Mandeh Resort Siap Menuju TLN


Selasa, 10 Februari 2015 - 19:09:40 WIB

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumbar Mukhlasin, ketika berkunjung ke kawasan Mandeh menilai, pem­ba­ngu­nan kawasan wisata Mandeh telah menjadi salah satu prio­ritas dalam penge­m­bangan pariwisata Sumbar yang ten­tunya sangat menguntungkan masyarakat.

“Kita, di provinsi akan terus berupaya agar pem­ba­ngunan kawasan wisata Man­deh terus mengalami kema­juan, terutama pada akses transportasi. Karena tidak disangkal lagi, kawasan wisata Mandeh memiliki potensi yang sangat besar untuk me­n­jadi primadona di sektor pa­riwisata,” ucap Mukhalasin.

Sekretaris Komisi V DP­RD Provinsi Sumbar Naf­rizon menambahkan, jika kawasan wisata Mandeh digarap demi kepentingan masyarakat. Ma­ka diperlukan komitmen yang jelas terkait pengelolaannya, agar jangan sampai ma­syarakat hanya menjadi pelengkap saja dalam perkembangan wisata tersebut.

Wakil Bupati Pessel, Edi­tiwarman menyambut positif  kunjungan anggota DPRD Komisi V DPRD Provinsi Sumbar. Usai pertemuan di kantor Kecamatan Tarusan, rombongan menyempatkan diri mengunjungi kawasan wisata Mandeh. Meskipun merupakan kunjungan per­dana pada 2015, namun cukup membawa angin segar ter­hadap peningkatan pem­bangunan kawasan wisata andalan tersebut.

“Kawasan wisata Mandeh ini akan menjadi kawasan Strategis Pariwisata Nasional( KSPN). Sebelumnya, sejak 2008-2009 sudah masuk da­lam Rencana Induk Pe­ngem­bangan Pariwisata Na­sional (RIPNAS). Ke depan, ka­wasan ini direncakan se­bagai taman laut nasional Mandeh,” ucap Editiawarman.

Ia menambahkan, Pemkab Pessel saat ini tengah  me­lakukan persiapan pem­be­nahan Sumber Daya Manusia (SDM) agar ma­syarakat agar sadar wisata. Diharapkan ke depan warga setempat ju­ga mampu menjadi pemandu tu­ris yang datang dengan fokus pembinaan penguasaan Ba­hasa Inggris. (h/mjn/mg-isq)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 18:07:02 WIB

    Mandeh Siti Diperjuangkan jadi Pahlawan Nasional

    AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam akan terus memperjuangkan mandeh Siti Manggopoh beserta Pahlawan Perang Kamang dikukuhkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu Pahlawan Nasional..
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 22:06:26 WIB

    BRI Mandeh Run Sedot Perhatian Dunia

    BRI Mandeh Run Sedot Perhatian Dunia PADANG, HARIANHALUAN.COM – Lomba lari international BRI Mandeh Run 2019 berhadiah Rp400 juta, bakal segera digelar untuk pertama kalinya di kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, pada 3 Maret 2019 mendatang. Sela.
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 11:53:02 WIB

    KEK Mandeh Segera Susul KEK Mentawai

    KEK Mandeh Segera Susul KEK Mentawai PADANG, HARIANHALUAN.COM — Rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh terus dikebut. Pemprov Sumbar menargetkan, pencanangan status Mandeh sebagai KEK dapat dilakukan pada tahun ini. Menyusul KEK Mentawai yang .
  • Senin, 14 Januari 2019 - 22:34:08 WIB

    BRI Mandeh Run 2019 Siap Sambut Pelari dengan Keindahan Alam

    BRI Mandeh Run 2019 Siap Sambut Pelari dengan Keindahan Alam JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--- Untuk mendukung sport tourism di wilayah Sumatera Barat, Bank BRI menjadi sponsor tunggal untuk ajang lari BRI Mandeh Run 2019 yang akan diselenggarakan di kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selata.
  • Kamis, 21 Desember 2017 - 21:57:45 WIB

    Ekplore KWBT Mandeh, Penyanyi Rossa dan Kemenpar Akan ke Pessel

    Ekplore KWBT Mandeh, Penyanyi Rossa dan Kemenpar Akan ke Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pariwisata dan Penyanyi Papan atas bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani, atau yang akrab disapa Rossa beserta rombongan, akan berkunjung ke Pesisir Selatan (Pessel), dalam rangk.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM