Asyik Main Koa, Pelajar Diciduk Satpol PP


Selasa, 10 Februari 2015 - 19:10:09 WIB

Selain meringkus ke-8 pe­la­jar, petugas Satpol juga meng­giring pemilik warung, Tessi  (33) ke Markas Satpol PP di lapangan Poliko Payakumbuh. Saat digerebek petugas, ke-8 pelajar yang mangkir mengi­kuti proses belajar dan menga­jar itu, tak berkutik. Semuanya tak sempat meninggalkan tem­pat, karena sudah dikepung petugas. Akhirnya, petugas menggiring pelajar ke Markas Satpol PP itu  bersama barang bukti kertas koa bersama pe­milik warung.

Menjawab pertanyaan pe­nyi­dik PNS Satpol PP, ke-8 pelajar itu mengaku bermain koa hanya sekedar iseng, me­ngi­si waktu. Mereka menolak, kalau dalam permainan itu mempertaruhkan uang.

“Kami hanya main-main saja pak, tidak bertaruh (tidak mamakai uang), “sebutnya. Walau begi­tu, petugas tetap menyatakan pelajar bersang­kutan bersalah, melanggar  Perda Nomor 04 Tahun 2007, tentang Pekat dan Maksiat dan Perda Nomor 05 Tahun 2007 tentang Ketertiban dan Ketentraman Umum.

Terhadap pelajar bersang­kutan dan pemilik warung, diberikan pembinaan oleh Kasatpol PP Fauzi Firdaus, didepan Wakil Kepala SMKN 3 Zelmi yang datang menjem­put pelajar dimaksud.

Selain mengembalikan pelajar ke seko­lah, orang tua atau walim murid juga disuruh datang ke Markas Satpol PP, sekaligus menen­datangani surat perjan­jian untuk tidak mengulang per­bua­tan pe­lang­garan Perda itu.

Kedelapan pelajar yang diketahui main koa itu, ma­sing-masing  berinisial WR, penduduk Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat, AA (Padang Tinggi, Paya­kumbuh Barat), WR (Padang Tinggi, Payakumbuh Barat), AS (Se­be­rang Betung, Paya­kumbuh Barat), JS (Tanjung Aro, Lu­hak), AS (Sawah Pa­dang, Paya­kumbuh selatan), MS (Padang Tangah, Paya­kumbuh Barat) dan RR (Pa­yo­badar, Paya­kumbuh Ti­mur).  (h/zkf)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM