Ali Mukhni Daftar di Seluruh Partai


Selasa, 10 Februari 2015 - 19:15:40 WIB
Ali Mukhni Daftar di Seluruh Partai

“Nanti tim tim yang telah dipercaya oleh Parpol masing masing yang akan menentukan siapa yang akan diusungnya,” kata Bupati.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah, Total 586 Kasus

Ali Mukhni yakin, seluruh Parpol di Padang Pariaman dipastikan akan memikirkan kemajuan dan kemakmuran Padang Pariaman ke depan. Sehingga Parpol akan mela­kukan seleksi dengan sebaik mungkin.

Saat mendaftar ke Partai Hanura, calon incumbent ini diterima oleh Ketua DPC Ha­nura Padang Pariaman, Yulius Budi dan Sekretarisnya Bastian Desa Putra, di kantor DPC Hanura di Nan Sabaris.

Baca Juga : Turun Drastis, Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 44 Orang

Pada kesempatan itu Ali Mukhni memaparkan, tentang motifasinya untuk maju kem­bali sebagai bakal calon bupati Padang Pariaman untuk lima tahun ke depan. Menurutnya  masih banyak pembangunan yang harus dilanjutkan, teru­ta­ma sekali pembangunan yang meng­gunakan dana APBN.

Sekretaris DPC Hanura, Bastian Desa Putra pada Ha­luan mengungkapkan, pembu­kaan pendaftaran calon bupati/wakil bupati partai Hanura, baru dibuka pada Senin (9/2).

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 24.233 Kasus

“Ali Mukhni merupakan calon pertama yang mendaftar ke partai kami,” ujarnya.

Katanya, untuk seleksi pencalonan di Hanura, telah dibentuk tim lima. “Tim inilah nantinya yang akan me­nyeleksi, calon-calon yang mendaftar,” terang Bastian.

Baca Juga : Alhamdulillah! Bayi Penderita Ekstrofi Bulli Bladder di Solok Dibantu Anggota DPR

Calon-calon yang telah diseleksi oleh tim lima ini aku Bastian, akan membawa re­komendasinya pada pimpinan DPD Hanura Sumatera Barat untuk diteruskan pada DPP Hanura di Jakarta.

Hingga Selasa (10/2), se­banyak enam orang tokoh  masyarakat Padang Pariaman sudah mendaftar ke berbagai Parpol sebagai bakal calon bupati. Sementara itu dari dari 12 Parpol yang ada, baru 6 Parpol yang membuka pen­daftaran Balon bupati.

Nama yang telah men­daf­tarkan diri ke Parpol ter­sebut diantaranya, Ali Mukhni ( incumbent), Damsuar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Padang Pariaman, M Yusuf (calon bupati 2010-2015), Yobana Samial (calon bupati 2010-2015), Endarmy (kaedr Partai Nasdem), Us­man Labai (Kepala DKP Pa­dang Pariaman), Komi Cha­niago (kader PBB).

Sementara, enam Parpol yang telah membuka pen­daftaran untuk calon bupati yaitu Nasdem, PKB, De­mok­rat, PAN, Hanura dan PKPI. Sedangkan Parpol yang belum yakni, PPP, PDIP, Golkar, Gerindra, PKS dan PBB. Se­lain Ali Mukhni, Damsuar juga mendaftar pada keenam partai tersebut.  (h/ded)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]