Ali Mukhni Daftar di Seluruh Partai


Selasa, 10 Februari 2015 - 19:15:40 WIB

“Nanti tim tim yang telah dipercaya oleh Parpol masing masing yang akan menentukan siapa yang akan diusungnya,” kata Bupati.

Ali Mukhni yakin, seluruh Parpol di Padang Pariaman dipastikan akan memikirkan kemajuan dan kemakmuran Padang Pariaman ke depan. Sehingga Parpol akan mela­kukan seleksi dengan sebaik mungkin.

Saat mendaftar ke Partai Hanura, calon incumbent ini diterima oleh Ketua DPC Ha­nura Padang Pariaman, Yulius Budi dan Sekretarisnya Bastian Desa Putra, di kantor DPC Hanura di Nan Sabaris.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni memaparkan, tentang motifasinya untuk maju kem­bali sebagai bakal calon bupati Padang Pariaman untuk lima tahun ke depan. Menurutnya  masih banyak pembangunan yang harus dilanjutkan, teru­ta­ma sekali pembangunan yang meng­gunakan dana APBN.

Sekretaris DPC Hanura, Bastian Desa Putra pada Ha­luan mengungkapkan, pembu­kaan pendaftaran calon bupati/wakil bupati partai Hanura, baru dibuka pada Senin (9/2).

“Ali Mukhni merupakan calon pertama yang mendaftar ke partai kami,” ujarnya.

Katanya, untuk seleksi pencalonan di Hanura, telah dibentuk tim lima. “Tim inilah nantinya yang akan me­nyeleksi, calon-calon yang mendaftar,” terang Bastian.

Calon-calon yang telah diseleksi oleh tim lima ini aku Bastian, akan membawa re­komendasinya pada pimpinan DPD Hanura Sumatera Barat untuk diteruskan pada DPP Hanura di Jakarta.

Hingga Selasa (10/2), se­banyak enam orang tokoh  masyarakat Padang Pariaman sudah mendaftar ke berbagai Parpol sebagai bakal calon bupati. Sementara itu dari dari 12 Parpol yang ada, baru 6 Parpol yang membuka pen­daftaran Balon bupati.

Nama yang telah men­daf­tarkan diri ke Parpol ter­sebut diantaranya, Ali Mukhni ( incumbent), Damsuar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Padang Pariaman, M Yusuf (calon bupati 2010-2015), Yobana Samial (calon bupati 2010-2015), Endarmy (kaedr Partai Nasdem), Us­man Labai (Kepala DKP Pa­dang Pariaman), Komi Cha­niago (kader PBB).

Sementara, enam Parpol yang telah membuka pen­daftaran untuk calon bupati yaitu Nasdem, PKB, De­mok­rat, PAN, Hanura dan PKPI. Sedangkan Parpol yang belum yakni, PPP, PDIP, Golkar, Gerindra, PKS dan PBB. Se­lain Ali Mukhni, Damsuar juga mendaftar pada keenam partai tersebut.  (h/ded)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 September 2019 - 17:43:48 WIB

    Kemenag Tanah Datar Gelar Sosialisasi RKAKL

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam menghadapipelaksanaan program kerja 2020 mendatang, Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar menggelar sosialisasi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga pada beberapa Seksi.
  • Rabu, 18 September 2019 - 17:42:33 WIB

    Aliansi BEM Sumbar Duduki Rumah Bagonjong

    Aliansi BEM Sumbar Duduki Rumah Bagonjong PADANG, HARIANHALUAN.COM — Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat kembali menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (18/9). Namun seperti pada aksi pertama, peserta aksi kembali gagal bertemu gube.
  • Rabu, 18 September 2019 - 17:32:52 WIB

    Agar Lahan Pertanian Tak Beralih Fungsi, Pemkab Pessel Akan Usulkan Ranperda

    Agar Lahan Pertanian Tak Beralih Fungsi, Pemkab Pessel Akan Usulkan Ranperda PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal mempertahankan ketersediaan lahan pertanian di daerah itu agar tidak beralih fungsi. Hal ini ditegaskan melalui Peraturan Daerah (Perda) yang akan diusulka.
  • Rabu, 18 September 2019 - 13:45:06 WIB

    Kualitas Udara Kian Buruk, JNE Dharmasraya Bagi Masker ke Masyarakat  

    Kualitas Udara Kian Buruk, JNE Dharmasraya Bagi Masker ke Masyarakat   DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Kabupaten Dharmasraya, melakukan aksi peduli bagi-bagi masker gratis kepada warga di Jalan Lintas Sumatera, menyusul kabut asap yang masih menyelimuti wilaya.
  • Selasa, 17 September 2019 - 16:31:24 WIB

    Koalisi Masyarakat Sumbar Tolak Revisi UU KPK

    Koalisi Masyarakat Sumbar Tolak Revisi UU KPK PADANG, HARIANHALUAN.COM - Koalisi Masyarakat Sumbar menggelar aksi "Tolak Revisi UU KPK," bertempat di Lapangan Convention Hall Unand Limau Manis, Selasa (17/9). Aksi tersebut diikuti oleh guru besar, akademisi, mahasiswa Un.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM