Ali Mukhni Daftar di Seluruh Partai


Selasa, 10 Februari 2015 - 19:15:40 WIB

“Nanti tim tim yang telah dipercaya oleh Parpol masing masing yang akan menentukan siapa yang akan diusungnya,” kata Bupati.

Ali Mukhni yakin, seluruh Parpol di Padang Pariaman dipastikan akan memikirkan kemajuan dan kemakmuran Padang Pariaman ke depan. Sehingga Parpol akan mela­kukan seleksi dengan sebaik mungkin.

Saat mendaftar ke Partai Hanura, calon incumbent ini diterima oleh Ketua DPC Ha­nura Padang Pariaman, Yulius Budi dan Sekretarisnya Bastian Desa Putra, di kantor DPC Hanura di Nan Sabaris.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni memaparkan, tentang motifasinya untuk maju kem­bali sebagai bakal calon bupati Padang Pariaman untuk lima tahun ke depan. Menurutnya  masih banyak pembangunan yang harus dilanjutkan, teru­ta­ma sekali pembangunan yang meng­gunakan dana APBN.

Sekretaris DPC Hanura, Bastian Desa Putra pada Ha­luan mengungkapkan, pembu­kaan pendaftaran calon bupati/wakil bupati partai Hanura, baru dibuka pada Senin (9/2).

“Ali Mukhni merupakan calon pertama yang mendaftar ke partai kami,” ujarnya.

Katanya, untuk seleksi pencalonan di Hanura, telah dibentuk tim lima. “Tim inilah nantinya yang akan me­nyeleksi, calon-calon yang mendaftar,” terang Bastian.

Calon-calon yang telah diseleksi oleh tim lima ini aku Bastian, akan membawa re­komendasinya pada pimpinan DPD Hanura Sumatera Barat untuk diteruskan pada DPP Hanura di Jakarta.

Hingga Selasa (10/2), se­banyak enam orang tokoh  masyarakat Padang Pariaman sudah mendaftar ke berbagai Parpol sebagai bakal calon bupati. Sementara itu dari dari 12 Parpol yang ada, baru 6 Parpol yang membuka pen­daftaran Balon bupati.

Nama yang telah men­daf­tarkan diri ke Parpol ter­sebut diantaranya, Ali Mukhni ( incumbent), Damsuar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Padang Pariaman, M Yusuf (calon bupati 2010-2015), Yobana Samial (calon bupati 2010-2015), Endarmy (kaedr Partai Nasdem), Us­man Labai (Kepala DKP Pa­dang Pariaman), Komi Cha­niago (kader PBB).

Sementara, enam Parpol yang telah membuka pen­daftaran untuk calon bupati yaitu Nasdem, PKB, De­mok­rat, PAN, Hanura dan PKPI. Sedangkan Parpol yang belum yakni, PPP, PDIP, Golkar, Gerindra, PKS dan PBB. Se­lain Ali Mukhni, Damsuar juga mendaftar pada keenam partai tersebut.  (h/ded)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 16:01:47 WIB

    Revitalisasi Pasar Angkat Ekonomi Masyarakat Pessel

    Revitalisasi Pasar Angkat Ekonomi Masyarakat Pessel PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pessel, Hendrajoni menyatakan, program revitalisasi pasar bertujuan mengangkat perekonomian masyarakat, sekaligus meningkatkan minat masyarakat berbelanja di pasar..
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 15:51:29 WIB

    76 CJH Kinali Ikuti Manasik Haji

    76 CJH Kinali Ikuti Manasik Haji PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, Miswan, Senin (24/6) memandu pemasangan pakaian ihram kepada Calon Jemaah Haji (CJH) warga Kinali, melalui pembinaan manasik haji. M.
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 12:48:50 WIB

    Jembatan Penghubung Tanjung Betung Dua Kali Makan Korban

    Jembatan Penghubung Tanjung Betung Dua Kali Makan Korban PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jembatan penghubung antara Nagari Tanjung Betung dengan Nagari Persiapan Tanjung Betung Timur, di Kampung Rambahan-Muara Gondang, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, dikeluhkan warga..
  • Senin, 24 Juni 2019 - 16:23:27 WIB

    Guru Harus Berkualitas dan Berinovasi

    Guru Harus Berkualitas dan Berinovasi PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM –Menjadikan peserta didik berkualitas, mampu bersaing dengan relan seusuanya dan tamatannya diterima di lembaga pendidikan paforit, bukan saja ditentukan oleh kesungguhan serta kemandirian se.
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 16:58:48 WIB

    Selain Darat, DLH juga Prioritaskan Bersihkan Sampah di Laut dan Kali 

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak hanya membersihkan sampah di darat saja, namun juga di laut. Untuk teknis membersihkan sampah di laut ataupun air, DLH melakukan beberapa teknik..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM