Tidak Pernah Usulkan RUU Pertembakauan


Selasa, 10 Februari 2015 - 19:29:28 WIB
Tidak Pernah Usulkan RUU Pertembakauan

Dia menyesalkan ma­suk­nya RUU Pertembakauan  dalam Program Legislasi Na­sional (Prolegnas) prioritas, yang akan dibahas pada 2015. Masuknya pasal-pasal dalam RUU Pertembakauan dapat merusak masalah yang ada di Komisi IX.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

RUU Pertembakauan, ka­ta politisi demokrat ini, berasal dari Komisi VI DPR RI ber­sama Komite II DPD RI. Bahkan hampir seluruhnya anggota Komisi IX menolak RUU pertembakauan tersebut.

“Kita telah drop RUU Pert­embakauan tersebut, bah­kan kita minta kepada Badan Legis­lasi untuk tidak me­ma­sukk­an RUU Pertem­bakauan menjadi Prolegnas, apalagi menjadi prioritas 2015,” te­rangnya.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Sementara itu, Alex Indra Lukman, anggota Komisi IX PDI Perjuangan enggan me­ngomentari terkait RUU Per­tembakauan. Menurutnya, per­soalan tersebut berada di Badan Legislasi. Karena Ko­misi IX mengusul RUU Pe­ngendalian Pertembakauan bukan RUU Pertembakauan.

Dalam RUU Pe­nge­nda­lian Pertembakauan, mengatur bahaya tembakau bagi ke­sehatan. Sedangkan RUU Pertembakauan me­ngatur soal industrinya. (h/lex)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]