‘Hilang’ Setelah Disahkan Mendagri


Rabu, 11 Februari 2015 - 19:13:24 WIB
‘Hilang’ Setelah Disahkan Mendagri

Masnur menyebutkan, ko­m­isi menyurati Ketua DPRD Riau selaku ketua bang­gar karena banggar yang me­mu­tuskan un­tuk pembahasan anggaran terse­but. “Hari ini kita surati ketua, kita minta penjelasan biro keu­angan mela­lui pimpinan dewan dan bang­gar untuk mem­perta­nya­kan me­la­lui ke­tua DPRD,” ungkap Masnur kepada war­tawan, Rabu (11/2).

Baca Juga : Gegara Hal ini, Pariwisata Indonesia Kehilangan Rp 150 T Tiap Tahun

Anggota Banggar DPRD Riau ini menyebutkan, hilang­nya Rp17 miliar ang­garan dispar tersebut sudah menjadi sorotan masyarakat. “Masya­rakat luar sudah mem­per­tanyakan itu karena dari awal dianggap ang­garan siluman, meskipun itu sebenarnya bu­kan karena dib­ahas bang­gar,” ujar Masnur.

Politisi Golkar ini mene­gas­kan, banggar harus kembali mengecek dan mem­per­tanya­kan hilang ang­gar­an Rp17 miliar tersebut. Terlebih lagi anggaran tersebut sudah disah­kan dan lolos verifikasi Men­dag­ri. “Ketika setelah diveri­fikasi itu kan tidak ada me­nyangkut masalah anggaran itu, baik itu dikurangi atau dirasionalisasi dalam reko­mendasi sama sekali tidak ada,” terang Masnur.

Baca Juga : Jenderal Idham Aziz Yakin Tangan Dingin Kapolri Baru Membawa Polri Lebih Baik

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Said Sya­rifud­din menjelaskan, hi­lang­nya anggaran Rp17 mili­ar terse­but diketahui keti­ka staf dis­par melakukan entry data di biro keuangan. “Ternyata Rp6 mil­iar pengembangan kawasan wisata bono hilang. Termasuk penataan tepian Narosa Kuan­sing Rp10 miliar, peme­liha­raan idrus tintin hilang Rp1 miliar dan ada lagi festival musik dan tari sekitar Rp500 juta,” terangnya.

Padahal, lanjut Said, ang­ga­ran tersebut masih ada ketika staf dispar melakukan entry data pertama itu masih ada. Namun, ketika mengen­try lagi anggaran itu tidak ada lagi. “Soal siapa yang hilang kita tidak tahu, karena kita hanya melaksanakan. Dan anggaran tersebut bukan saya juga yang mengusulkan,” be­ber­nya. Hear­­ing Komisi E dengan Dinas Pariwisata Riau mema­nas, dewan secara ber­gan­tian mempertanyakan hi­lang­nya anggaran yang su­dah disahkan dan lolos verifikasi Men­dagri. (hr)

Baca Juga : Mantap! Koto Ilalang Homestay Raih Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]