Si Bengal Jadi Penentu Kemenangan The Reds


Rabu, 11 Februari 2015 - 19:36:44 WIB
Si Bengal Jadi Penentu Kemenangan The Reds

Dengan hasil tersebut Li­verpool kini sudah tak ter­kalahkan di dalam sembilan laga terakhirnya di Pre­mier League, dengan memenangi enam dari delapan laga ter­akhir. Wakil kapten Jordan Henderson tentu ber­ha­rap per­forma itu bisa terus berlanjut.

Rang­kaian ha­sil ba­­gus itu mem­buat Li­ver­pool kini ber­­cokol di p­o­­­sisi tujuh de­ngan 42 poin, ter­paut tiga angka saja dari Arsenal di posisi empat klas­emen se­mentara. Tak ayal Li­verpool akan meramaikan per­saingan berebut tiket Liga Cham­pions jika bisa menjaga performa.

“Kami memiliki mo­men­tum, kami sudah bermain de­ngan bagus. Kami mem­per­lihatkan karakter bagus malam ini, terus berusaha, dan pada akhirnya meraih tiga angka. Semoga kini kami bisa terus me­laju,” ucap Henderson ke­pa­da BT Sport yang dikutip BBC.

Gelandang Liverpool Adam Lallana merasa yakin bahwa timnya bisa menembus posisi tiga besar di akhir .”Ini tiga poin yang penting bagi kami. Kami hanya terpaut satu poin di belakang Tottenham se­karang dan kami punya se­galanya untuk me­nyalip me­reka. Kami bisa naik di po­sisi lebih tinggi dari keempat, kami dapat finis di tem­pat ketiga,” kata Lallana kepada Liverpool Echo.

Menjadi penentu ke­me­na­ngan Liverpool atas To­t­tenham Hotspur, Mario Ba­lotelli malah langsung ngacir ke ruang ganti saat peluit akhir dibunyikan. Tapi rekan se­timnya, Jordan Hen­derson, ya­kin benar Balotelli akan tersenyum lebar di ruang ganti.

Menariknya, tak ada pe­rayaan dari penyerang Italia berusia 24 tahun tersebut usai wasit meniup peluit akhir. Unik, mengingat bela­kangan ini Balotelli dapat sorotan tajam akibat kontribusinya yang dinilai masih amat minim buat An­field Gang.

Untuk Balotelli, yang di­rekrut pada musim panas lalu, ini menjadi gol pertamanya untuk Liverpool di Premier League. Opta menyebut gol itu lahir dari tembakannya yang ke-48. Menurut catatan In­fostrada Live, sejak mencetak gol untuk AC Milan pada 19 April 2014, dalam keme­na­ngan 3-0 atas Livorno, baru kali ini lagi Balotelli berhasil men­cetak gol untuk timnya di ajang liga.(h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]