Dishub Kominfo Sosialisasi Jalur Baru Angkot


Rabu, 11 Februari 2015 - 19:39:07 WIB
Dishub Kominfo Sosialisasi Jalur Baru Angkot

Untuk sementara, kenda­raan pribadi masih boleh mela­lui depan Kantor Balaikota Lama dari Imam Bonjol. Na­mun, pada saatnya nanti ketika pangkalan angkot beroperasi, tidak lagi dibolehkan dan akan diarahkan belok kanan ke Bundaran Air Mancur, khusus untuk kendaraan pribadi saja. Sementara angkutan umum belok kiri arah ke Polresta Padang menuju pangkalan.

“Sekarang kita masih gen­car melakukan sosialisasi dan akan segera melengkapi ram­bu-rambu. Agar nantinya para pengendara sudah menge­tahui jalur mana yang boleh dilalui, sehingga tidak terjadi lagi kemacetan menjelang pang­kalan angkot,” katanya.

Sementara itu, terkait par­kiran yang berada mulai dari depan Polresta Padang hingga depan Balaikota Lama, yang berlapis akan dijadikan satu lapis. Akan dipindahkan ke jalur angkot yang lama di depan eks Matahari Depar­t­men Store hingga depan toko Serba Lima Ribu.

“Di depan Balaikota Lama hingga Polresta, nantinya tidak boleh lagi ada kendaraan par­kir, yang berlapis-lapis,” je­lasnya.

Dikatakannya, Dishub Kom­info Padang juga telah mengadakan pembicaraan dengan jajaran Kodim 0312/Padang, terkait parkiran yang diusulkan menggunakan ping­g­iran lahan taman kota agar bisa menampung parkiran yang cukup panjang di depan Polresta Padang.

“Bagaimana teknis dan kerja sama nantinya dengan Kodim, masih tahap pem­bicaraan,” ungkap Yudi.

Sementara Adril, penge­lola parkiran kawasan Kantor Balaikota Lama menyebutkan, untuk pemindahan lahan par­kir tidak ada masalah. “Kami dengan Dishub Kominfo telah mengadakan kesepakatan sebe­lumnya,” katanya. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]