Pemerintah Tak Ingin Pilkada Diundur


Rabu, 11 Februari 2015 - 19:43:01 WIB
Pemerintah Tak Ingin Pilkada Diundur

Menurut dia, pelaksanaan pilkada serentak di tahun 2015 tak bisa lagi diundur lantaran bisa mempengaruhi proses tahapan pelasanaan kegiatan tersebut. “Hal ini yang kami minta pertahankan. Karena kalau ini (pilkada) bergeser satu bulan, akan mempengaruhi proses lainnya,” terangnya.

Menurut politikus PDIP ini, sejumlah daerah telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan pilkada serentak, begitu pun dengan penyelenggaranya.

“Bagi daerah siap, anggaran siap, dan keamanan siap. Kemarin KPU ketemu Pak Presiden (Joko Widodo) bahwa pemenerintah mem-back up penuh anggaran KPU yang kurang, termasuk anggaran daerah,” kata dia.

Terakhir, dirinya menyarankan apabila ada daerah yang menyatakan belum siap untuk melaksanakan pilkada, maka bisa mengikuti jadwal berikutnya.

“Teman-teman DPR juga minta alternatif mundur dua sampai tiga bulan. Kalau daerah yang enggak siap tinggal saja dan yang siap jalan. Sehingga jangan sampai yang tidak siap mengganggu daerah yang sudah siap karena akan ganggu proses pembangunannya,” pungkasnya. (h/sn)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]