Kelurahan Sawahan Punya Dua Lurah


Rabu, 11 Februari 2015 - 19:51:13 WIB
Kelurahan Sawahan Punya Dua Lurah

Pada 9 Februari 2015 lalu, Kelurahan Sawahan kedatangan lurah yang baru dilantik Walikota Mahyeldi Ansharullah pada Senin (2/2), bernama Asral. Kedatangan lurah yang baru dilantik ini, tidak menjadi persoalan bagi Nardi, karena lurah yang baru adalah teman lamanya.

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

Jadi terhitung Senin (9/2), ruangan Lurah Sawahan diisi oleh dua orang. Apapun kegiatan masyarakat, mereka berdualah yang menangani dan menandatangani berkas yang masuk.

“Kadang kalau ada saya di kan­tor, saya yang menandatangani, tapi kalau saya tidak ada, lurah baru Pak Asral yang menanganinya. Jadi kami bergantian saja, sambil menunggu kepastian bagaimana ke­lan­jutan­nya,” jelasnya.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

Ia mengaku, sudah mencoba mengomunikasikan pada pihak ke­ca­ma­tan, namun ia tidak men­dapatkan jawaban yang pasti. Dia berharap, proses mutasi, rotasi dan promosi di Pemko hendaknya dila­kukan sesuai Undang-undang yang berlaku.

Terpisah, Kepala Badan Ke­pegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel mengatakan proses penggantian lurah yang baru dengan yang lama melaui usulan dari pihak kecamatan, dan nantinya akan diba­has dengan asisten I, Kabag Pe­merin­tahan, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Ba­perja­kat).

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

“Nanti setelah diusulkan oleh pihak kecamatan, Baperjakat yang memberikan keputusan apakah akan diganti atau tidak. Untuk pengantian lurah tersebut pihak kecamatn yang lebih menge­tahui­nya. Bisa saja kinerjanya kurang bagus dan seba­gainya, setelah dinonjobkan lurah tersebut akan kembali menjadi staf biasa di kantor kecamatan,” ujarnya.

Butuh Penjelasan

Baca Juga : Cuma 2 Menit, Cetak Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Kota Padang dengan Anjungan Dukcapil Mandiri

Tanpa ada surat peringatan dan pemberitahuan, Nardi Gusman dinonjobkan dari jabatannya sebagai Lurah Sawahan, Kecamatan Padang Timur yang baru beberapa bulan dijalaninya.

Sebelumnya, Nardi Gusman juga sudah pernah dinonjobkan tahun 2013 lalu. Saat itu, Naldi dinon­jobkan karena dia mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Padang berpasangan dengan Ibrahim. “Sebe­lumnya saya di Lurah Padang Besi. Namun karena saya mencalonkan diri menjadi wakil walikota makanya saya dinon­job­kan,” ujarnya, Rabu (11/2).

Sebelumnya, dari daftar pejabat yang dilantik, Senin (2/2)  tercan­tum nama Zalminur sebagai peng­ganti Filnarita sebagai Lurah Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara. Zalminur sebelumnya Lurah Ulak Karang Selatan yang diketahui telah meninggal dua bulan lalu. (h/mg-rin/mat)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]