Merah Putih Tidak Wajib di UPB


Kamis, 12 Februari 2015 - 19:26:59 WIB
Merah Putih Tidak Wajib di UPB

“Tolong anggota dewan ke­lu­ar, kami kesini minta per­lin­dungan dan bantuan agar UPB segera di audit, kami meminta anggota dewan juga agar bisa mendampingi kami untuk me­me­riksa UPB, terkait ba­nyak­nya kebobrokan di se­ko­lah itu,” ungkap Sekretaris Jen­deral Badan Eksekutif Ma­ha­siswa UPB, Manusun Raja­guguk.

Unjuk rasa lanjutan itu sempat menuai keributan an­tara mahasiswa dengan Sat­pol PP karena tak kunjung diper­si­lahkan masuk ke dalam kantor DPRD Batam. Para ma­hasiswa pun mencoba mem­­­bakar ban bekas namun sem­pat dilarang dan langsung dipadamkan pi­hak Kepolisian dan satpol PP menggunakan racun api.

“Kalau begitu, tolong para anggota dewan untuk keluar, untuk mendengarkan kami, “ teriakan mahasiswa itu.

Namun hingga sore hari belum juga menemukan , titik terang, para mahasiswa terse­but diajak oleh Kabag Umum DPRD Batam Tajuddin untuk berdikusi.

“Coba kita, berdiskusi dulu, baru nanti akan kita wakilkan untuk bisa berdialog dengan anggota dewan, “ ujar Tajuddin. Para mahasiswa pun, ber­di­alog dengan Komisi I yang diterima oleh Ruslan Ali Wasyim, namun itupun tidak ada titik terang.

Tuntutan aksi yang dila­kukan para mahasiswa ini sangatlah banyak karena me­nu­­rut mereka UPB itu sudah banyak melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai lagi.

Adapun tuntutan yang di­sam­paikan para mahasiswa tersebut yakni meminta kepa­da yang berwajib meng­audit Universitas Putra Batam, Ke­tu­a Pelaksana Harian Yaya­san dan Dewan Penasehat UPB Toni Wangra bersama Sahat Sianturi harus di usir dari Indonesia karena telah mele­ceh­kan lambang Negara Indo­ne­sia yakni sang merah putih. Kemudian, mencopot dosen-dosen yang tidak ber­kom­peten, meminta Mega­wati dan Soerya Respa­tiono untuk memecat Sahat Sianturi dari jabatannya. Dari hasil pantauan di depan kantor DPRD Batam, Maha­siswa masih tetap tinggal di tenda yang mereka dirikan mulai kemarin. (h/hr)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]