Lelang Jabatan Pemprov Tak Kunjung Diminati


Kamis, 12 Februari 2015 - 19:45:36 WIB
Lelang Jabatan Pemprov Tak Kunjung Diminati

“Tidak tahu juga mengapa belum ada peminat untuk dua jabatan ini. Mungkin mereka masih mempersiapkan bahan untuk pen­daftaran,” kata Jayadisman.

Bagi Pemprov Sumbar le­lang jabatan yang dilakukan merupakan yang perdana dila­kukan. Meski tahun 2016 selu­ruh kabupaten/kota sudah mela­kukan hal yang sama namun tahun ini Pemprov sudah me­lakukannya lebih dahulu.

Lelang jabatan Ini berdasar amanah Undang-Undang no­mor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pera­turan Menteri Penda­yagunaan Aparatur Negara (Permenpan) Nomor 13 tahun 2014.

“Tidak hanya PNS di ling­kungan Pemprov saja yang boleh mendaftar, tapi kita juga menerima pelamar dari kabu­paten/kota,” ungkapnya.

Pemprov Sumbar telah membentuk tim Panitia Selek­si (Pansel) yang SK dikeluar­kan oleh Gubernur Sumbar, dan akan mulai bekerja me­nye­leksi siapa saja calon yang layak untuk menempati jaba­tan ter­sebut sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Tim Pansel ini terdiri dari akademisi dari luar Pemprov, dan dari internal Pemprov yang terdiri dari Sekdaprov Sumbar sebagai ketua Pansel dan kepala Badan Kepega­waian Daerah (BKD) Sumbar sebagai sekretaris yang juga merangkap sebagai anggota.

Sementara akademisi ber­asal dari Dosen Universitas Negeri Padang (UNP), Sof­yarma dan Dosen Unand Dam­syar. Sedangkan satu lagi adalah Asnul Amri dari Pa­mong senior yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala BKD Pasaman Barat, Badan Diklat Sumbar serta Asisten I Pemprov Sumbar.

Ditegaskan, para calon yang yang sudah dipastikan lulus akan diminta untuk mela­por­kan harta kekayaan termasuk aset yang dimiliki saat ini kepada Komisi Pem­berantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut sesuai dengan himbauan dari pusat, berke­naan dengan pro­mosi, mutasi pejabat eselon II harus mela­por­kan harta ke­kayaan. (h/mg-isr)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]