IAIN Bukittinggi Luncurkan Logo dan Website


Jumat, 13 Februari 2015 - 19:40:59 WIB

“Kami telah menerima Kepres Nomor 181 tanggal 18 Desember 2014 ditandatangi oleh Presiden Joko Widodo. Dengan demikian secara resmi STAIN Bukittinggi telah ber­transformasi menjadi IAIN Bukittinggi,” kata pimpinan IAIN Bukittinggi Ridha Ahida.

Peluncuran kali ini, kata Ridha sengaja menghadirkan dua kepala daerah di Bukit­tinggi dan Agam. Karena ke­dua kepala daerah tersebut telah berjasa membesarkan STAIN Bukittinggi. Selain itu, kegiatan ini juga menso­siali­sasikan IAIN Bukittinggi ke­pada pemerintah daerah, dunia pendidikan dan masyarakat tentang perubahan status dan keberadaan IAIN Bukittinggi.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri menyam­paikan keinginannya agar IAIN Bukittinggi menjadi central of challenge karena disitu adalah tempat menempa orang-orang yang memiliki kemampuan tinggi dalam bidang agama.

“Kita sudah berpenga­la­man jauh sebelum merdeka karena pesantren-pesantren kita di Agam telah banyak mendidik santri-santrinya menjadi orang-orang besar dan itulah yang membanggakan Agam,” ungkap Indra Catri.

Selanjutnya ia berjanji siap membantu IAIN Bukittinggi baik secara moral maupun materi sesuai dengan aturan dan perundang-undangan berlaku.

Salah seorang pimpinan IAIN Bukittinggi, Novi Hendri menyampaikan, setelah ber­transformasi dari STAIN Bu­kittinggi menjadi IAIN Bu­kittinggi maka selanjutnya prodi yang ada selama ini berubah menjadi fakultas. Diantaranya, Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Peluncuran logo dan website IAIN ini juga dihadiri oleh Bupati Agam Indra Catri, Wawako Bukittinggi Harma Zaldi, Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan, Asisten II Setdako Bukittinggi Ismail Djohar, Kepala Kakemenag Bukittinggi HM Nur, Anggota DPRD Bukittinggi Edison, Pimpinan IAIN Bukittinggi Ridha Ahida, Novi Hendri, Nuraisyah, Kabag Admi­nis­trasi Zoher Ahmad, Humas Irwandi para dosen, maha­siswa IAIN Bukittinggi dan tokoh masyarakat. (h/ril)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 September 2019 - 16:41:10 WIB

    Mahasiswa IAIN Bukittinggi PPL di BPBD Agam

    Mahasiswa IAIN Bukittinggi PPL di BPBD Agam AGAM, HARIANHALUAN.COM - Delapan orang mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di BPBD Kabupaten Agam..
  • Kamis, 22 Desember 2016 - 00:40:26 WIB

    LP2M IAIN Bukittinggi Gelar Workshop

    BUKITTINGGI, HALUAN - Gender dan anak saat ini menjadi perhatian oleh masyarakat. Berbagai persoalan dan isu sosial muncul dari persoalan gender dan anak ini. Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) IAIN Bukitti.
  • Senin, 05 Desember 2016 - 01:02:25 WIB

    IAIN Bukittinggi Perkuat Jaringan di Asia Tenggara

    IAIN Bukittinggi Perkuat Jaringan di Asia Tenggara BUKITTINGGI, HALUAN — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi terus melakukan penguatan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, terutama di kawasan Asia Tenggara. Dijadikannya kawasan Asia Tenggara sebagai prior.
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 01:24:55 WIB

    FEBI IAIN Bukittinggi Tingkatkan Regulasi Perekonomian Islam

    FEBI IAIN Bukittinggi Tingkatkan Regulasi Perekonomian Islam BUKITTINGGI, HALUAN — Perekonomian Islam di Indonesia saat ini sudah mulai berkembang secara signifikan. Di sektor keua­ngan syariah misalnya saat ini sudah banyak bank-bank syariah yang me­nga­lami pertumbuhan dari ta­.
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 00:36:59 WIB

    Mahasiswa SA IAIN Bukittinggi Mengabdi di Lambah

    Mahasiswa SA IAIN Bukittinggi Mengabdi di Lambah BUKITTINGGI, HALUAN — Berbagai bentuk dan cara pe­ngab­dian dilakukan oleh Mahasiswa IAIN Bukittinggi dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengabdian terhadap masyarakat..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]