Indra Sjafri Matangkan Tim Secara Berkelanjutan


Jumat, 13 Februari 2015 - 19:44:52 WIB
Indra Sjafri Matangkan Tim Secara Berkelanjutan

Tim berjuluk Pasukan Tri­datu itu memang mem­per­tahankan muka lama seperti Bayu Gatra, Fahil Sausu, dan Wahyu Kristanto. Indra juga memboyong pemain baru, seperti Yoo Jae-hoon (mantan kiper Persipura Jayapura) dan bek Korsel lainnya Dae Won-ha. Tak lupa beberapa eks tim nasional Indonesia U-19 pun berhasil diboyong seperti Ya­bes Roni, Awan Setho, dan Ricky Fajrin juga diboyong Indra Sjafri.

Baca Juga : Tetap Lanjut Meski Pandemi, Jepang Bantah Olimpiade Tokyo 2021 Dibatalkan

Dengan komposisi itu mem­­­­buat Indra harus kon­tinyu mela­kukan pematangan tim. “Bagi saya, menjalani kompetisi ISL merupakan pembelajaran pemain seka­ligus menjadi ba­gian dari pe­matangan tim. Pa­salnya target saya adalah men­cetak pemain hebat dan bisa berpartisipasi di timnas dengan maksimal,” ujar Indra. Oleh karena itu, Indra terus me­lakukan evaluasi dari setiap laga uji coba merupakan suatu ke­harusan bagi Indra untuk tim­nya. “Kami sudah lakukan delapan kali uji coba dan ha­silnya kami mendapatkan ke­menangan dari seluruh uji coba itu,” ucap Indra.

Meski menjadi hasil yang cukup menyenangkan, na­mun tidak membuat Indra puas. Pasalnya laga se­sung­guhnya ada di ISL. “Per­saingan yang sengit akan be­nar-benar dirasakan se­luruh pemain saat kompetisi ISL dimulai. Itu akan makin me­ningkatkan mental dan performa seluruh pemain,” terang Indra. (h/net)

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid dan Sevilla Petik 3 Poin

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]