Soal Kapolri, PDI-P Dukung Keputusan Jokowi


Jumat, 13 Februari 2015 - 19:52:24 WIB
Soal Kapolri, PDI-P Dukung Keputusan Jokowi

“Sesuai apa yang di­ka­takan Wapres Jusuf Kalla, semua akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo. PDI-P akan selalu mendukung keputusan yang sesuai dengan konstitusi. Kita pegangannya konstitusi dan tidak ingin memperkeruh suasana. Kita menciptakan ketentraman dalam masyarakat,” katanya, Jumat (13/2), setelah men­dampingi Megawati meres­mikan patung Bung Karno di Kantor DPC PDI-P Solo.

Baca Juga : Begini Langkah Kongkrit Partai Gelora Bantu Korban Banjir Kalsel

Hasto juga berharap, per­masalahan pencalonan Ka­polri tersebut jangan dija­dikan polemik yang ber­ke­panjangan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Des­mond J Mahesa mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menyam­paikan kepada DPR RI, tidak akan melantik Komjen Budi Gunawan sebagai kepala Polri. Pernyataan itu disampaikan Jokowi kepada Ketua DPR RI Setya Novanto.

Baca Juga : Hendri Septa Pimpin PAN, Zulkifli Hasan: Rancak Bana

Seperti diberitakan, Pre­siden Joko Widodo menjanjikan akan memberikan keputusan menyangkut status Budi Gu­nawan yang ditunda pelan­tikannya sebagai Kapolri karena menjadi tersangka di KPK pada pekan ini.

Presiden sudah mendapat berbagai pertimbangan dari tim independen, Dewan Per­tim­bangan Presiden (Wantimpres), Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, hingga pimpinan Dewan Per­wakilan Rakyat (DPR).

Baca Juga : Musda X Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Pimpin DPD II Golkar

Di sisi lain, Komjen Budi Gunawan juga sudah me­lon­tarkan penolakannya untuk mundur sebagaimana yang di­minta oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Saat ini, Budi tengah menggugat KPK atas penetapannya sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gra­tifikasi. (h/kcm)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]