Penyelesaian Jalur Dua Bypass Pertaruhkan Kredibilitas Negara


Ahad, 15 Februari 2015 - 19:09:01 WIB
Penyelesaian Jalur Dua Bypass Pertaruhkan Kredibilitas Negara

“Itulah sebabnya, amanah ini dipercayakan kepada Salisma yang bukan lagi orang baru, karena berasal dari Kuranji dan lama bertugas di daerah ini,” kata wawako.

Diakui Emzalmi, tantangan yang dihadapi Salisma dalam tugasnya saat ini tidaklah mudah. Meskipun ia merupakan anak nagari setempat, namun tantangan justru semakin berat lantaran akan berhadapan dengan kaum kerabat dan masyarakat yang sendiri. “Terkadang dilematis, ketika penerapan suatu kebijakan,” sebutnya.

Namun, Emzalmi yakin dengan pola pendekatan terhadap warga pemilik lahan konsolidasi Bypass, khususnya di Kecamatan Kuranji akan mampu diselesaikan. “Apalagi mendapat dukungan dari tokoh dan pemuka masyarakat setempat, serta tetap berkoordinasi dengan Muspika,” ujar Emzalmi.

Dalam kesempatan ini, wawako juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan M. Frengki Wilianto. Selama dua tahun sebagai Camat Kuranji, penyelesaian lahan konsolidasi Bypass juga mengalami kemajuan. Selain itu, Frengki yang saat ini pindah tugas ke Provinsi Kepulauan Riau, juga sudah menyelesaikan pembangunan Kantor Camat Kuranji, sekaligus merilis pelayanan administrasi terpadu kecamatan yang dikenal dengan PATEN.

Sementara itu, Salisma yang didampingi Sekretaris Kecamatan, Yoga Natasha Amin mengungkapkan, tekadnya untuk berupaya menyelesaikan PR yang saat ini menjadi tanggung­jawabnya. “Kami sudah berupaya melakukan pendekatan kepada warga pemilik lahan konsolidasi bersama ninik mamak. Alhamdulillah, kami sudah bisa menye­lesaikan 15 persil dan masih tersisa sekitar 18 persil yang akan segera diselesaikan,” ungkap Salisma. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]