DKP Kembangkan Pulau Ujung dan Pulau Tangah


Senin, 16 Februari 2015 - 19:52:00 WIB
DKP Kembangkan Pulau Ujung dan Pulau Tangah

“Apabila potensi Pulau Ujung dan Pulau Tangah bisa dimam­faatkan bukan tidak mungkin men­ja­di objek wisata berkelas pada masa selanjutnya. Hal ini tentu bakal berdampak baik bagi pereko­no­mian masyarakat setempat,” jelas­nya. Menurut Ermanto, DKP Agam pada tahun pada 2015 ini mendo­rong melalui pembelian satu unit kapal sarana transportasi ke kedua pulau  tersebut. Ia mengaku sudah anggarkan pada belanja DKP mela­lui APBD Kabupaten Agam.

Baca Juga : Tebar Amal Jariah di Kawasan Pelosok, Audy Joinaldy Apresiasi Konco Arek Sahati

“Kami  menganggarkan dana sebesar Rp200 juta untuk membeli kapal penghubung dua pulau terse­but. Tidak hanya itu, sebelumnya, DKP juga sudah membangun apar­temen ikan di lokasi perairan di pulau tersebut. Sekarang lokasi itu digunakan sebagai tempat meman­cing, karena ikannya cukup ba­nyak,” ungkapnya.

Dikatakan Ermanto, Agam me­mi­liki garis pantai sepanjang 43 Km dengan dua buah pulau. Jumlah nelayan yang berada disepanjang garis pantai lebih kurang 2.780 orang yang terdiri dari nelayan penuh 1.689 orang dan nelayan sambilan 561 orang. Potensi ini sangat luar biasa jika digarap dengan sebaik mungkin. (h/yat)

Baca Juga : Ahli Epidemiologi: Kesuksesan Vaksinasi Tahap Pertama Jadi Tolak Ukur Pelaksaan Selanjutnya

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]