14 Atlet Tidak Bisa ke Popnas 2014


Senin, 16 Februari 2015 - 19:55:48 WIB
14 Atlet Tidak Bisa ke Popnas 2014

Dijelaskan oleh Elvis Mar­tin bahwa ke 14 atlet tersebut berasal dari empat cabang yaitu Pencak Silat, Tenis La­pangan Putri, Basket putra dan sepak takraw. “Untuk cabang silat ada empat orang atlet, tenis lapangan satu orang, basket empat orang dan sepak takraw sebanyak empat o­rang,”ujarnya lagi.

Baca Juga : AFC Cup 2021, Ini Hasil Drawing untuk Bali United dan Persipura

Atlet cabang pencak silat yang tidak bisa berlaga di Popnas nanti adalah Nova, Rully, Fatma dan Ilma. Empat atlet sepak takraw adalah M. Fauzan, Ahmad Rido, Zul­fahmi dan Rino Dewantora. Atlet tenis lapangan putrid adalah Runy Utami dan atlet cabang basket adalah Putra Dewanta, Danil Kurniawan, Geri dan M. Fadil. Untuk cabang silat nan­tinya akan mengambil atlet yang mendapat juara dua dan tiga pada Popda tahun 2014 lalu. “Namun jika ada yang lebih baik diantara juara dua dan tiga Popda tersebut maka dia yang akan kita ki­rim,”ujarnya lagi.

Untuk cabang lainya nanti Dispora akan bekerja sama dengan Pengprov masing-ma­sing cabang untuk menyeleksi atlet. “Seleksi tersebut akan dilakukan oleh Dispora ber­sama tim pelatih dan juga nantinya akan melibatkan masing-masing Peng­prov,”u­jarnya lagi.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Dijelaskan oleh Elvis nan­tinya seleksi akan dilakukan pada bulan Agustus nanti. “Nantinya seleksi ini sama dengan beberapa cabang lain­nya. Seperti cabang voli pasir, judo, tinju, panahan, angkat besi dan dayung. Ca­bang ini hanya kita lakukan seleksi untuk menjadi wakil Sumbar di Popnas nanti,”ujarnya lagi.

Sedangkan untuk enam ca­bang lainya seleksi mem­pergunaka Popda yang akan digelar pada Mei mendatang. Enam cabang tersebut adalah atletik, renang, karate, tae­kwon­do, gulat dan senam. Popnas sendiri akan mem­pertan­dingkan 20 cabang olah raga.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Yaitu atletik, renang, karate, taekwondo, gulat, senam, voli pasir, judo, tinju, panahan, angkat besi, dayung, basket, voli indoor, tenis meja, bulutangkis, sepak bola, tenis lapangan, sepak takraw dan pencak silat. Delapan cabang mela­kuk­an kualifikasi Popnas melaui Popwil delapan cabang tersebut adalah pencak silat, basket, tenis lapangan, sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis,sepak bola dan voli indoor. Pada Popwil 2014 lalu yang diadakan di Jambi Sum­bar hanya mampu meloloskan em­pat cabang yaitu pencak silat, sepak takraw, basket putra dan tim tenis lapangan putri.

Sedangkan 12 cabang lain­nya hanya dikirim langsung. Namun untuk cabang atletik dan renang mempergunakan limit waktu. Jika tidak mencapai limit waktu yang ditetapkan namun tetap di­kirim akan didiskualfikasi. (h/mg-san)

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]