PDIP Desak Jokowi Tepati Janji


Senin, 16 Februari 2015 - 20:04:39 WIB
PDIP  Desak Jokowi  Tepati Janji

Sehingga, kata dia, tidak ada alasan Presiden untuk menunggu lama. “Hari ini harus dilantik karena sudah in kracht,” katanya.

Baca Juga : Begini Langkah Kongkrit Partai Gelora Bantu Korban Banjir Kalsel

Dia yakin, Presiden akan taat hukum dengan putusan ini. Karena, putusan dari juga me­minta KPK untuk mengem­balikan semua berkas ke Polri. “Pak Jokowi taat hukum, dan apa yang dilakukan Budi Gu­na­­wan taat hukum. Apalagi salah satu amar putusan, se­luruh berkas Budi Gunawan di­kem­bali­kan ke Polri,” katanya.

Seperti diketahui, PN Jak­sel mengabulkan sebagian per­mohonan gugatan pra­pera­dilan yang diajukan Kom­jen Budi Gunawan. Hakim tung­gal Sarpin Rizaldi menyatakan penetapan tersangka oleh Ko­misi Pemberantasan Korupsi terhadap BG adalah tidak sah. “Menyatakan penetapan ter­sangka atas diri pemohon oleh termohon adalah tidak sah,” kata Sarpin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2015.

Baca Juga : Hendri Septa Pimpin PAN, Zulkifli Hasan: Rancak Bana

Atas putusan tersebut, per­sidangan menyatakan bahwa Surat Perintah Penyidikan atas nama Budi Gunawan oleh KPK tidak berdasarkan hu­kum dan karenanya tidak me­m­punyai kekuatan hukum tetap. “Menyatakan pen­yidi­kan termohon atas pemohon adalah tidak sah dan tidak berdasar hukum, oleh karena­nya penyidikan tidak punya kekuatan hukum mengikat,” imbuh hakim. (h/vvn)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]