Dinas Koperindag Akan Bina Koperasi Bermasalah


Selasa, 17 Februari 2015 - 20:01:12 WIB
Dinas Koperindag Akan Bina Koperasi Bermasalah

Tugas pemerintah, katanya, memang membina koperasi serupa itu, sebab koperasi itu tumbuhnya dari masyarakat, hasilnya juga untuk ma­sya­rakat. “Kalau badan usaha yang berbadan hukum itu tidak aktif, kan sayang sekali, maka­nya kita lakukan pembinaan dan men­cari solusi dari per­ma­salahan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga : Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

Ada sebanyak 26 koperasi di Kota Pariaman yang tak aktif, umumnya badan usaha itu bergerak di bidang simpan pinjam. Sementara total kope­rasi yang ada hingga sekarang, sebanyak 86 koperasi.

Tahun lalu (2014) juga banyak koperasi yang berma­salah di Kota Pariaman, dian­ta­ranya masalah tersebut, ada yang tidak RAT, Pengurus yang fakum serta anggota yang ku­rang menyadari kewa­jiban­nya.

Baca Juga : Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

Persoalan seperti  itu jelas membuat jalan koperasi ter­pincang-pincang, akhirnya menjadi vakum. Di tahun 2014, jumlah koperasi berma­salah ada 27 koperasi,

Pembinaan koperasi ber­masalah yang akan dilakukan itu, jelas akan didahului dengan melakukan identifikasi, dari data yang diperoleh setelah identifikasi, melaju ke pem­binaan, agar lebih tepat sa­saran.

Baca Juga : RSUD Tapan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Lintas Sektor

“Kita jalan dengan tim nantinya, biar lebih mantap, dan bisa mengatasi perma­salahan yang dihadapi koperasi secara baik dengan hasil akhir koperasi yang bermasalah bergerak sebagaimana layak­nya sebuah koperasi,” kata Gusniyetti Zaunit.(h/tri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]