Dibayangi Trauma Masa Lalu


Selasa, 17 Februari 2015 - 20:07:49 WIB
Dibayangi Trauma Masa Lalu

Kubu Schalke 04 men­yadari bahwa Real Madrid memiliki salah satu lini depan paling mematikan di dunia. Oleh karena itu, mereka akan be­rusaha membentuk pertahanan yang so­lid ketika bertemu Los Blancos.

Schalke tahu betul dah­syatnya gelombang se­rang­an Madrid. Mereka sudah merasakannya sa­at kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Saat itu, The Royal Blues dipermak dengan skor mencolok 1-6 di kandang sendiri. Mereka res­mi tersisih dari kompetisi setelah kalah 1-3 dari Madrid di Santiago Bernabeu.

“Mereka punya skuat kelas dunia yang dipenuhi nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, dan banyak .Tapi kalau kami bertahan dengan kompak, kami akan men­yulit­kan tim mana pun di dunia,” ujar pemain sayap Schalke, Sidney Sam, di situs resmi klub.

Sidney Sam me­ngung­kap­kan kewaspadaan terhadap trio BBC milik Real Madrid. Me­nurut pemain 27 tahun ini, kolaborasi Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo sebagai trisula lini depan Real merupakan an­ca­man terbesar yang wajib di­waspadai oleh Schalke.

“Real punya skuat bagus dengan pemain bernama besar. Sosok seperti Cristiano Ro­naldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema jelas merupakan pesepakbola kelas dunia,” ungkap Sam seperti dilansir situs resmi klub.

“Jika kami mampu ber­tahan dengan kompak, maka kami akan menyulitkan tim manapun di dunia, tak ter­kecuali Madrid. Kami juga punya pemain berkualitas, saya yakin Schalke punya pe­lu­ang,”sambungnya.

Defender Real Madrid, Nacho Fernandez meminta rekan-rekannya untuk me­waspadai pergerakan striker veteran Schalke, Klaas-Jan Huntelaar jelang laga leg per­tama 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

“Huntelaar adalah pen­yerang kelas dunia, dia sangat mencintai pekerjaannya se­bagai pencetak gol. Ber­ha­dapan dengan pemain sekelas dia tentu memberikan mo­tivasi ekstra bagi saya,” ungkap Nacho seperti dilansir Marca.

Huntelaar sendiri bukan merupakan sosok yang asing bagi El Real, karena ia pernah bermukim di Santiago Ber­nabeu selama setengah mu­sim pada 2009 silam.

“Kami bermain di sa­na tahun lalu dan para fans benar-benar riuh, mereka memberikan banyak du­kungan. Itu adalah pe­micu tam­bahan bagi kami un­tuk mendapat hasil yang positif,” katanya.

”Schalke telah membaik dari ta­hun lalu. Tapi se­lama kami fokus pada diri kami sen­diri dan bermain dengan baik, kami akan men­dapatkan hasil yang baik.”

Selain itu Na­cho me­nambahkan ia berharap Madrid bisa menjadi tim per­tama yang berhasil mempertahankan ge­lar sejak era Liga Champions.

”Tim kami sangat bersatu, kami memiliki skuat yang sa­ngat bagus. Ka­mi tahu apa ya­ng kami capai tahun lalu dan mengulangi penga­laman itu tahun ini akan luar biasa dan sangat positif bagi kami,” ujar Nacho. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]