Riau Tetap Kekurangan Listrik


Kamis, 19 Februari 2015 - 18:40:17 WIB
Riau Tetap Kekurangan Listrik

Arsyadjuliandi Rachman telah menemui Mentri ESDM, Sudirman Said, pekan lalu, secara langsung meminta kepa­da menteri agar kekurangan pa­sokan listrik di Riau bisa segera di selesaikan, dengan PLN.

Baca Juga : Asyiknya Wisata di Moosa Edufarm: Mengenal Sapi Wagyu Penghasil Daging Termahal di Dunia

“Saat ini kita sedang mem­bangun beberapa tenaga listrik. Namun masih ada beberapa kendala antara PLN dengan kontraktor yang berinvestasi di Riau. Untuk itu perlu arahan dari menteri agar agar negosiasi ulang antara PLN dan kontrak­tor bisa dipercepat,” kata Ar­syadjuliandi Rachman, kepada Menteri ESDM, Rabu, (18/2).

Andi Rahman menjelaskan pembangkit listrik yang sedang tahap pembangunan di anta­ranya, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan Raya, Pekan­baru, berkapasitas 2x100 me­gawatt, diperkirakan akan selesai Juni 2015, namun masih butuh tambahan angga­ran.

Baca Juga : Lari Pagi Bersama Sandi Uno, Audy Joinaldy Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata Sumbar

Dan di Kabupaten Siak, pembangunan Tenaga Listrik Gas (PLTG), Sungai Rawa, berkapasitas 25 megawatt, masih butuh anggaran untuk bisa beroperasi. Kemudian di Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan pambangunan PLTU berkapasitas 2x7 me­gawatt, juga masih butuh anggaran dan negosiasi dengan pihak kontraktor.

“Kita menyampaikan ke­pada pak menteri agar ini menjadi perhatian yang serius dari pemerintah pusat, agar pasokan listrik di Riau ini bisa berjalan dengan cepat, untuk mengatasi kekurangan listrik di Riau, sehingga bisa me­ningkat sumber daya alam yang ada di Riau. Dan Riau bisa tetap memberikan sum­bangan migas bagi negara,” kata Plt Gubri.

Baca Juga : Khusus Januari-Februari, Emersia Hotel Batusangkar Beri Paket Khusus Spesial Deal Rindu

Kata plt Gubri saat itu, Menteri ESDM, Sudirman Said, berjanji akan segera mempelajari apa yang menjadi permintaan Pemprov Riau. “Pak Mentri merespon dengan baik, belaiu berjanji mem­pelajarinya, katanya apalagi di Riau juga banyak sumberdaya alam yang bisa menghasilkan, termasuk pembangunan te­naga listrik,” terang Andi.

Sebelumnya, Menteri ES­DM pekan lalu, Kamis (12/2), juga telah mengunjungi Riau, dalam kunjungan kerjanya, untuk melihat langsung bagai­mana PT Chevron dalam me­nge­lola sumur minyak yang ada di Riau. (h/rio)

Baca Juga : Tiket Masuk Wisata Pantai Gandoriah Bakal Mulai Gunakan Sistem Elektronik

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]