Pembuktian Ronaldo


Kamis, 19 Februari 2015 - 18:51:45 WIB
Pembuktian Ronaldo

Dalam laga ini yang menjadi bintang adalah Ronaldo. Ronaldo mampu men­yum­bangkan satu gol dan satu asistnya untuk menjadi gol kedua Madrid yang diciptakan oleh Marcelo. Ronaldo bikin gol di babak pertama, tepatnya di menit ke-26. Gol kedua Marcelo dibuat di 10 menit terakhir pertandingan ini.  Gol ini membuktikan bahwa Ronaldo mampu bangkit setelah tampil buruk dalam tiga laga terakhirnya.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Cristiano terlahir untuk mencetak gol. Saya dan para pemain lain tidak merasa ada masalah andai Cristiano tidak mencetak gol di satu atau dua laga.” tutur Ancelotti.”Saya tahu cepat atau lambat dia akan mencetak gol. Dia adalah pemain penting bagi kami.” pungkasnya.

Madrid tampil dominan dalam pe­nguasaan bola dengan persentase 61%-39%. Soal peluang, Los Merengues mencatatkan 10 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Schal­ke punya delapan upaya dan tiga yang tepat sasaran plus satu membentur mistar.

Baca Juga : Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

Manajer Real Madrid, Carlo An­ce­lotti mengungkapkan jika dirinya sangat puas dengan kemenangan yang diraih pasukannya atas Schalke. Ia juga men­jelas­kan kalau kemenangan tersebut merupakan hasil kesabaran para pemainnya.

“Saya menyukai laga tersebut. Kami bermain dengan hebat dan tenang. Intensitas laga tadi tidak tinggi, dan memang hal itu tidak diperlukan. Kami bermain sabar di babak pertama dan berhasil mengontrol pertandingan. Kami mendapatkan ancaman yang tidak mem­bahayakan, secara umum kami bermain dengan baik.” pungkas Ancelotti.

Baca Juga : AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

“Saya senang karena laga ini tidak mudah setelah kami menjalani masa-masa sulit di La Liga. Semuanya berjalan baik bagi kami dalam pertandingan ini. Sayangnya laga tidak berjalan dalam intensitas tinggi karena Schalke memilih bertahan sejak awal,” urai Ancelotti seperti dilansir AS.

Ancelotti juga mengakui bahwa Madrid sebenarnya tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Namun ia tetap puas karena pasukannya berhasil me­ngendali­kan pertandingan.”Kami me­mang tidak bermain dalam level tertinggi kami. Tapi kami berhasil mengambil kendali permainan. Saya rasa kami mengawali pertandingan dengan baik, memiliki ide yang jelas dengan men­yerang lewat sayap,”ujar Anceloti.

Baca Juga : Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda

Pelatih Schalke Roberto Di Matteo menyatakan bahwa kekalahan ini tak bisa dihindarkan.Menurut Di Matteo, Schal­ke telah berjuang sangat keras. Namun, Madrid terlalu kuat. “Kami sudah berusaha dan melakukan semua yang bisa kami lakukan. Hanya saja, lawan kami sangat kuat. Di level seperti ini, kualitas yang dimiliki Real Madrid lah yang menjadi pembeda,” tutur Di Matteo seperti dilansir AFP.

Hasil negatif ini membuat Schalke dinilai mustahil lolos ke putaran be­rikut­nya. Meski demikian,  Roberto Di Matteo menolak menyerah se­belum ber­perang. Menurutnya, masih ada pe­luang bagi Schalke untuk mem­balikkan keadaan dan menying­kirkan sang pe­milik La Decima.

“Tak ada yang mustahil di sepak bola. Semuanya dapat terjadi. Kami harus yakin bah­wa kami bisa melakukan sesuatu pada leg kedua di Madrid,” papar Di Mat­teo seperti dilansir situs resmi UEFA.

Di Matteo sudah pu­nya sedikit gambaran te­n­­tang cara bermain se­perti apa yang perlu di­peraga­kan oleh Schalke di Madrid 10 Maret mendatang. Kunci­nya adalah mem­persolid koordinasi antarlini agar pasu­kan Carlo An­celotti tak men­dapat­kan cukup ruang untuk me­ngem­bangkan skema ofensif mereka.

Yang paling penting, me­nu­rut Di Matteo, adalah mem­batasi ruang gerak trio Ga­reth Bale, Ronaldo dan Karim Benzema. Mereka adalah ancaman ter­be­sar. ”Ma­drid sangat ber­bahaya setiap kali men­dapat­kan ru­ang. Jika Bale, Ro­naldo dan Be­n­zema dibiarkan be­bas, aki­bat­nya bisa sangat fa­tal,” pungkas pelatih 44 ta­hun Italia yang pernah membawa Chelsea jadi kampiun Liga Champions 2011/12 tersebut. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 00:10:09 WIB

    Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda

    Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda Posisi di puncak klasemen Liga Belanda kian digenggam Ajax Amsterdam  setelah menghajar  tuan rumah Fortuna Sittard 2-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Belanda di Stadion Fortuna Sittard,  Ahad (24/1/2021)..
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 18:11:15 WIB

    Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool

    Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool Tiga penyerang Liverpool akan segera bubar dan Roberto Firmino bisa menjadi orang pertama yang tersingkir. Ini dinyatakan oleh pengamat sepakbola yang juga mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]