Pemkab Bengkalis Bangun Universitas Sumatera Timur


Jumat, 20 Februari 2015 - 19:27:34 WIB
Pemkab Bengkalis Bangun Universitas Sumatera Timur

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak hanya memfokuskan pada pendirian Universitas Su­matera Timur, tetapi juga mendirikan  perguruan tinggi lainnya. Saat ini, selain Poli­teknik Negeri Bengkalis, juga ada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Baca Juga : Asyiknya Wisata di Moosa Edufarm: Mengenal Sapi Wagyu Penghasil Daging Termahal di Dunia

Kemudian Akademi Ko­munitas Negeri Bengkalis, dan menyusul Akademi Maritim Negeri Bengkalis serta Pol­tekes Bengkalis.

“Di samping itu, kami  juga ada beberapa perguruan tinggi lainnya seperti STIE Syariah, AMIK dan lain-lain. Dengan dukungan perguruan tinggi ini, maka kami  optimis keinginan menjadikan Bengkalis sebagai Kota Pendidikan akan ter­wujud,” ujar Herliyan.

Baca Juga : Lari Pagi Bersama Sandi Uno, Audy Joinaldy Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata Sumbar

Orang nomor satu di Ne­geri Junjungan ini me­nga­takan, untuk mewujudkan Bengkalis Kota Pendidikan tersebut, Pemkab Bengkalis telah me­nyiap­kan lahan un­tuk pem­bangunan perguruan tinggi.

Kemudian, peningkatan kualitas SDM tenaga pengajar juga dilakukan.

Baca Juga : Khusus Januari-Februari, Emersia Hotel Batusangkar Beri Paket Khusus Spesial Deal Rindu

“Semuanya seiring sejalan, jadi begitu nanti kami  me­nerima mahasiswa, maka proses perkuliahan tidak jadi kendala,” kata Herliyan.

Seperti berulang kali di­beritakan, keinginan Her­liyan Saleh untuk mewu­judkan U­niversitas Sumatera Timur bukan sekedar basa-basi.

Baca Juga : Tiket Masuk Wisata Pantai Gandoriah Bakal Mulai Gunakan Sistem Elektronik

Bahkan, beberapa waktu lalu pernah diadakan diskusi panel rencana pendirian U­niversitas Sumatera Timur yang digagas Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis di Hotel Labersa.

Dalam diskusi tersebut, selain dihadiri oleh tokoh pendidikan dan Bupati Beng­kalis, panitia diskusi juga menghadirkan  tiga panelis yakni Bambang Soepeno dari Universitas Jember, Musaddiq Musbach dari Universitas In­donesia dan Dr Saktioto dari Universitas Riau. (h/man)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]