Senin Depan Pangkalan Angkot Beroperasi


Jumat, 20 Februari 2015 - 19:51:53 WIB
Senin Depan Pangkalan Angkot Beroperasi

Doni menambahkan, selama di Pasar Raya Padang banyak sekali pungutan-pungutan yang harus dibayar sopir. Ketika penumpang sepi, pungutan itu bisa memicu percekcokan. “Kalau kita membangkang, nanti tidak bisa lewat. Dengan adanya pangkalan angkot, kita berharap pungutan berkurang,” ucap Doni. Menurut Kepala Dishub Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy, Senin (23/2), pangkalan angkot samping Kantor Balaikota Lama langsung beroperasi tanpa ada peresmian. Karena, angkot setelah subuh langsung beroperasi. “Pokoknya subuh itu sudah beroperasi,” kata Rudy.

Baca Juga : Memasuki Musim Kemarau, Perumda AM Kota Padang Minta Warga Hemat Air

Rudy Rinady menambahkan, dalam pelaksanaan pengoperasian pangkalan angkot samping Kantor Balaikota Lama Padang, merubah jalur satu arah menjadi dua arah. Jalur yang melalui Jalan Imam Bonjol, sudah dibuat menjadi dua jalur.

Pada Senin, kendaraan pribadi tidak boleh melalui depan Kantor Balaikota Lama dari Imam Bonjol. Dan akan diarahkan belok kanan ke Bundaran Air Mancur, khusus untuk kendaraan pribadi saja. Sementara angkutan umum belok kiri arah ke Polresta Padang menuju pangkalan. “Sosialisasi sudah kita lakukan lebih dari seminggu, koordinasi kita sudah matang. Mudah-mudahan pada Senin tidak ada halangan lagi,” katanya.

Baca Juga : 61 Nakes di Puskesmas Andalas Siap Divaksinasi

Terkait parkir yang berada dari depan Polresta Padang hingga depan Balaikota Lama, yang berlapis akan dijadikan satu lapis dan dipindahkan ke jalur angkot yang lama di depan eks Matahari Departmen Store hingga depan toko Serba Lima Ribu. “Di depan Balaikota Lama hingga Polresta, tidak boleh lagi ada kendaraan parkir yang berlapis-lapis,” jelasnya. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]