Dua Petahana Berebut ‘Matahari’


Ahad, 22 Februari 2015 - 18:40:10 WIB
Dua Petahana Berebut ‘Matahari’

Ia menyebutkan Muzni mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah pada Senin pekan lalu, sementara Abdul Rahman pada Senin (16/2) atau dua hari sebelum pendaftaran yang telah dibuka pada 3 Februari itu ditutup.

Baca Juga : 10 Pejabat di Pasaman Divaksin Perdana Jumat Lusa

Muzni merupakan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sementara Abdul Rahman adalah ketua DPD PAN Solok Selatan. Ia menyebutkan hingga Jumat (20/2) baru dua orang yang men­daftar sebagai bakal calon kepala daerah ke DPD PAN, yakni Muzni Zakaria dan Abdul Rahman.

Ia mengatakan tim seleksi memperpanjang waktu pendaftaraan hingga akhir Februari 2015. “Kami memperpanjang waktu pendaftaran hingga akhir Februari sambil menunggu Undang-undang tentang Pilkada,” ujarnya.

Baca Juga : Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Bupati Tanah Datar Sampaikan Bahaya Pandemi

Selain kader partai berlambang matahari ini, sebutnya, masyarakat umum diperbolehkan mendaftar sebagai bakal calon. “Dalam pen­jaringan kami akan melakukan fit and proper test, mulai dari visi misi, kapabilitas (kemampuan), dan rekam jejaknya. Selain itu bakal calon tersebut tidak bermasalah dengan hukum,” jelasnya.

Setelah panitia seleksi mengantongi nama-nama bakal calon, sebutnya, akan diserahkan terlebih dahulu ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar. Setelah diproses di DPW, kemudian nama bakal calon kepala daerah diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menentukan siapa yang layak untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Baca Juga : Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

Sebelumnya, Abdul Rahman menyebutkan dirinya tetapkan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh partai. “Saya akan tetap mengikuti mekanisme, mulai dari penjaringan, pendaftaran, dan seleksi. Sehingga jika terpilih, saya tetap sebagai kontestan,” sebutnya.

Namun jika dirinya tidak lolos dalam seleksi tersebut, ia tetap akan berbesar hati menerimanya. “Jika tidak tidak lolos seleksi, saya akan legowo,” ujarnya. (h/ant)

Baca Juga : Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 16:38:24 WIB

    10 Pejabat di Pasaman Divaksin Perdana Jumat Lusa

    10 Pejabat di Pasaman Divaksin Perdana Jumat Lusa Pemerintah Kabupaten Pasaman menjadwalkan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk ribuan tenaga kesehatan di daerah itu dimulai pada Jumat (21/1/2021). Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr Rahadian Suryanta L.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 15:22:10 WIB

    Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Bupati Tanah Datar Sampaikan Bahaya Pandemi

    Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Bupati Tanah Datar Sampaikan Bahaya Pandemi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Satgas Covid-19 serta instansi terkait, semenjak mulai merebaknya kasus terkonfirmasi positif pada Maret 2020 lalu, telah melakukan berbagai upaya pemutusan penyebarannya, namun sepert.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 12:27:06 WIB

    Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

    Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac Vaksin Sinovac termin ke dua tahap I diterima Dinas Kesehatan Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (26/1/2021). Vaksin yang diterima tersebut adalah tambahan dari termin pertama untuk diperuntukkan untuk 17 kabupaten dan kota..
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 11:28:02 WIB

    Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

    Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi Dinas Kesehatan Padang Pariaman, menerima vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Vaksin Covid-19 tersebut, dikawal langsung kedatangannya oleh Satuan Brimob Polda Sumbar dan anggota Polres Padang Pariaman, Rabu .
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 09:23:48 WIB

    RSUD Tapan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Lintas Sektor

    RSUD Tapan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Lintas Sektor RSUD Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pertemuan lintas sektor dalam rangka sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kegiatan itu dihadiri unsur Muspika Basa Ampek Balai Tapan, Direktur RSUD Tapan, Kasubag TU dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]