Malaga Sadarkan Barca


Ahad, 22 Februari 2015 - 18:41:15 WIB
Malaga Sadarkan Barca

Dengan kekalahan ini re­kor kemenangan Barca seba­nyak 11 kali secara beruntun dengan 42 gol, dan hanya kebobolan delapan gol ter­henti. Selain itu kekalahan ini tentunya akan menjadi modal yang buruk bagi anak asuh Enrique yang akan meng­h­a­dapi Manchester City di babak 16 besar liga champion tengah pekan ini.

Baca Juga : Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool?

Tampil mendominasi, na­mun Barcelona dibuat buntu oleh Malaga dan akhirnya kalah. Luis Enrique tidak mau menyalahkan siapapun seraya menyebut akhir pekan ini memang belum milik tim asuhannya.

“Ini bukan hari baik untuk kami, baik secara individu maupun tim. Setiap serangan kami selalu mentah di se­pertiga akhir lapangan meng­hadapi tim lawan yang me­ngandalkan serangan balik,” ujar Enrique di Football Es­pana. Strategi serangan balik Malaga terbukti efektif itu untuk meredam agresivitas Barca, yang ditunjukkan de­ngan tidak adanya tembakan ke gawang yang dibuat topskorer mereka, Messi, sepanjang 90 menit. Untuk kedua kalinya musim ini Messi seperti ini, setelah yang pertama juga di laga kontra Malaga awal m­usim ini.

Baca Juga : Arsenal Disebut Berjudi Jika Merekrut Martin Odegaard

“Kami terlalu sering me­nyerang lewat tengah. Kami tidak begitu efektif atau mem­bunuh. Jika Anda bermasalah dalam penyelesaian akhir mak­a seperti itulah yang terjadi,” lanjutnya. “Hasil ini benar-benar mengecewakan kami dan tidak membantu kami sama sekali. Malaga tampil sangat bagus. Saya pikir ini sebuah kecelakaan, tapi saya akan lihat efek kekalahan ini dalam beberapa pekan ke depan.”ujarnya

“Kami menerimanya kare­na mungkin kami memang pantas kalah. Terkait blunder Alves, seluruh tim ber­tanggung jawab atas kesalahan itu. Se­orang pelatih tidak boleh me­nya­lahkan satu pemain saja,” demikian dia.

Baca Juga : 5 Pesepakbola Dunia Ini Ternyata Beragama Islam, Siapa Saja?

Enrique mengakui bahwa Barcelona memang pantas kalah. “Hasil ini memang menyakitkan. Namun Malaga bermain bagus. Mereka me­nerapkan sistem permainan yang tepat,” ujar Enrique pada AS. Enrique melanjutkan, kekalahan itu juga sangat layak untuk diterima oleh Ba­r­c­e­lona. “Kami terbiasa dengan tipe pertandingan seperti ini. Saya ingin menganggapnya sebagai sebuah kecelakaan, namun memang normal saja bahwa tiap tim yang datang kemari akan bermain dengan bertahan.  (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]