Mahyeldi Sampaikan Aspirasi Kepada Presiden


Ahad, 22 Februari 2015 - 18:44:06 WIB
Mahyeldi Sampaikan Aspirasi Kepada Presiden

Mahyeldi yang didaulat sebagai pembicara dalam ke­sempatan itu, juga minta du­kungan semua pihak untuk penyelenggaraan KTT IORA, yang direncanakan pada bulan November 2015 mendatang. Selain itu, juga disampaikan tentang kedaulatan pangan, infrastruktur, potensi kelautan (Kemaritiman), sumber daya alam/energi, pertanahan, ken­dala dalam perizinan, pela­yanan, tumpang tindih pera­turan perundang-undangan dan ego sektoral.

Baca Juga : Kota Padang Punya Kran Air Siap Minum, Ini Lokasinya

Bahkan Walikota Padang, juga menekankan permintaan tentang pembangunan infras­truktur jalan Trans Sumatera, baik itu tol maupun jalur kereta api, agar meliputi seluruh provinsi di Sumatera termasuk Sumatera Barat. Hal itu, men­dapat du­kungan dari be­berapa walikota yang berasal dari Sumatera.

Mahyeldi juga meng­gan­deng Menteri PPN/Bappenas dan beberapa menteri lainnya pada pertemuan ini. Dia men­yerahkan dokumen isu-isu strategis pembangunan Kota Padang, yang mendapat respon baik dari para menteri tersebut.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Targetkan Penurunan Kebocoran Air 1-2 % Tahun 2021

“Respon baik dari pusat terhadap isu strategis pem­bangunan Kota Padang, tentu­nya menuntut konsistensi kita untuk mengaplikasikan pro­gram-program yang telah di­rencanakan,” kata Mahyeldi.

Ia ingin seluruh unit kerja di Pemko Padang, bergerak lebih cepat dan melahirkan inovasi-inovasi yang ce­mer­lang untuk mengejar keter­tinggalan. “Bukan saatnya lagi untuk bergerak dengan biasa, kita harus mampu membuat tero­bosan yang luar biasa, agar se­mua harapan masyarakat se­ge­ra terjawab,” tegasnya. (h/ows)

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Genjot Kapasitas Produksi Air Bersih 50 Liter Per Detik

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]