Pelajar Target Narkoba


Ahad, 22 Februari 2015 - 19:03:49 WIB
Pelajar Target Narkoba

Kuatnya dugaan peredaran nar­koba dengan target anak sekolah tersebut, juga didukung dari kete­rangan para tersangka saat dilakukan penyidikan oleh petugas. “Mereka akui, pernah mengedarkan narkoba terha­dap anak sekolah,”kata Kapol­res didampingi Wakapolres Kom­pol Yudie Sulistyo dan Kasatnarkoba AKP Rus­sirwan.

Baca Juga : Tebar Amal Jariah di Kawasan Pelosok, Audy Joinaldy Apresiasi Konco Arek Sahati

Penangkapan berawal atas pe­ngem­­­bangan terhadap salah satu tersangka yang diciduk lebih dulu. Yakni, Andri Ja­nuardi (29) yang ditangkap di kediamannya di Kelu­rahan Balai Batimah, Kecamatan Payakumbuh Timur  Rabu (18/2) sekitar pukul 14.30 WIB. Dari ta­ngan  pria yang berprofesi sebagai pedagang tersebut disita barang bukti berupa 25 paket kecil ganja siap edar.

Dari keterangan Andri, polisi akhirnya memburu 5 tersangka lainnya yang berada di Kelurahan Daya Bangun, Kecamatan Paya­kumbuh Barat.

Baca Juga : Ahli Epidemiologi: Kesuksesan Vaksinasi Tahap Pertama Jadi Tolak Ukur Pelaksaan Selanjutnya

Dari 5 tersangka, 2 di antaranya merupakan ibu rumah tangga. Yakni Desi Novita (32), Afri Liza (38), Mulyadi (39), Redi Adri(24) dan Novri alis Feri (35). “Kelima ter­sang­ka ditangkap berselang 5  jam setelah tertangkapnya tersangka Andri. Kelima tersangka ini, sama-sama satu kelurahan,”tegas Yuliani.

Dari tangan  kelima tersangka tersebut, polisi menyita barang bukti berupa tujuh paket kecil sabu serta alat hisap. Kelima tersangka lang­sung digiring petugas  ke Mapolres.

Baca Juga : 28 Formasi CPNS Sumbar Masih Kosong, Dokter Spesialis Terbanyak

Saat diinterogasi, para tersangka mengakui mendapatkan narkoba dari salah seorang pengedar di Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota.

Berselang hanya empat jam, petugas berhasil menangkap bu­ruan­nya tersebut. Tak tanggung-tanggung, tiga tersangka lainnya yang masih satu kenagarian  berhasil diciduk petugas. Yakni Asri Bahri (39), Bayu Nasution dan Riki (25) yang ditang­kap sekitar pukul 24.00 Wib di Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limauluh Kota. Dari tangan ketiga tersangka disita satu paket ganja kering seberat 0,25 kilogram dan satu paket kecil sabu.

Baca Juga : Heboh Siswa Pakai Jilbab di Padang! Bundo Kanduang: Minang Tak Pernah Terjadi Konflik, Sudahi Pertikaian dan Jangan Diperuncing Lagi

Semenjak 3 bulan terakhir, Satuan Narkoba Polres Paya­kum­buh setidak­nya telah mengamankan 4,3 kilogram ganja, 26 pil ekstasi dan 173,85 gram sabu. (h/ddg)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]