ISL Digelar 4 April


Senin, 23 Februari 2015 - 18:42:42 WIB
ISL Digelar 4 April

Hasilnya, PSSI dan BOPI akhirnya sepakat soal waktu kick-off ISL 2015. “Kami sepakat kick-off ISL 2015 ditetapkan 4 April,” ucap Joko Driyono, sekjen PSSI yang juga menjabat CEO PT Liga Indonesia, Senin (23/2) malam. Tanggal tersebut dipilih karena menyesuaikan berbagai komponen teknis dan non teknis. Termasuk, tidak ideal jika memaksakan namun ada kegiatan timnas Pra Piala Asia U-22, Maret nanti.

Sementara itu, ketua umum BOPI, Noor Aman, tetap berharap klub-klub ISL memenuhi persyaratan yang mereka minta. “Saya meyakini pak Joko dan teman-teman tidak akan sulit mempersiapkan persyaratan administratif tersebut. Tidak ada deadline soal persyaratan, tapi BOPI terus mengawasi dan siap membantu,” kata Noor Aman.

Di lain pihak, Deputi V Bidang Harmonisasi Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, juga mem­berikan pendapatnya terkait kesepakatan ini.”Ini bukan masalah menang atau kalah, ini soal sepakbola. Dan yang menang tentu komunitas sepakbola itu sendiri. Prosedur administrasi tetap jalan, kami tidak ngotot-ngototan tapi berusaha untuk tetap efektif,” ucap Gatot. diundurnya pergelaran ISL  yang rencana awalnya 20 Februari lalu  membuat Semen Padang berencanakan akan melakukan beberapa uji coba.  Semen Padang rencananya akan melakukan uji coba dengan klub PSIS Semarang. Namun laga uji coba tersebut batal dilakukan. “Panitia untuk menggelar uji coba di Semarang tidak siap makanya kita batal melakukan uji coba,”ujar Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar kemari. (h/mg-san/net)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]