200 Rumah Hangus Dilalap Api


Senin, 23 Februari 2015 - 18:43:30 WIB
200 Rumah Hangus Dilalap Api

Untuk korban kebakaran, sementara diungsikan di Pos­pol Karang Anyar. “Nanti kita akan koordinasikan dengan Camat Sawah Besar, tempat sementara bagi para pengung­si,” pungkasnya.

Korban Pemukulan

Sementara itu sebanyak tiga orang petugas pemadam kebakaran (damkar) menjadi korban pemukulan warga di lokasi kebakaran, di Gang D, RW 01, Kelurahan Kara­nga­nyar, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Hal tersebut lantaran mereka saling berebut selang untuk memadamkan api.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB, te­patnya di depan Gang D3, belakang Jalan Lautze. Salah seorang warga tiba-tiba mere­but selang yang tengah dipe­gang oleh petugas bernama Sukur (41), dan Thamrin (40). “Saya dipukul kena tangan,” kata Sukur sambil menun­jukkan lengan tangannya yang memar akibat pukulan dari warga, di Jalan Lautze, Kara­nganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin.

Akibat peristiwa tersebut, Thamrin dan Sukur langsung berusaha menyelamatkan diri. Padahal menurut Thamrin, jika warga memadamkan api tanpa menerapkan teknik yang benar, api tidak kunjung pa­dam, bahkan, lanjutnya, api bisa saja semakin membesar. “Kita kan sudah ber­penga­laman sudah belasan tahun memadamkan api. Jadi kita pakai teknik, biar efektif dan efisien. Kalau warga asal-asalan malah api merembet kemana-mana,” ungkapnya.

Petugas lainnya, Lip (23) dipukuli warga karena terjatuh saat hendak memanjat atap rumah. Padahal dirinya jatuh akibat tidak sengaja menyen­tuh besi panas yang telah terba­kar. “Saya mau padamkan api dari atap rumah. Pas mau naik malah enggak sengaja megang besi panas jadi saya ambruk. Warga langsung pukuli saya,” kata dia saat ditemui di mobil PMI.  (h/okz)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]