Kemenhub Bentuk Tim Investigasi


Senin, 23 Februari 2015 - 18:54:07 WIB
Kemenhub Bentuk Tim Investigasi

Menurutnya, tim ini nanti akan menyelidiki soal sistem manajemen yang ada di Lion Air termasuk soal standar opera­sional prosedur (SOP) Lion Air dalam penanganan krisis atau keterlambatan pe­nerbangan. Hasil investigasi tim ini, lanjut dia, nantinya akan me­nentukan sikap Kemenhub dalam menin­daklanjuti Lion Air. Sebab sanksi atas insiden Jumat lalu sudah diberikan kepada pihak lainnya.

Baca Juga : Tak Lagi Menjabat, Bupati Yusuf Lubis Nyatakan Siap Maju ke Senayan

“Kemenhub akan segera membuat tata cara penangan krisis apabila ada keter­lam­batan dan berupa sank­sinya, dan akan ditambahkan sanksi tapi sesuai dengan pembahasan oleh biro hukum,” katanya.

Lion Air Masih Delay

Baca Juga : Begini Langkah Kongkrit Partai Gelora Bantu Korban Banjir Kalsel

Pihak Lion Air mengakui, saat ini pelayanan penerbangan masih mengalami delay. Na­mun keterlambatan hari ini masih dalam batas normal, tidak seperti kejadian sebe­lumnya.

“Kalau delay sekarang, saya bisa tunjukin di sini setiap tiga jam update. Delay-nya itu dalam kondisi masih dalam normal,” ujar Direktur Pe­ngem­bangan Bisnis Lion Grup, Daniel Putut di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (23/2).

Baca Juga : Hendri Septa Pimpin PAN, Zulkifli Hasan: Rancak Bana

Menurutnya, keter­lam­ba­tan penerbangan dialami oleh semua markapai, tidak hanya Lion Air. Menurut peraturan yang berlaku, keterlambatan penerbangan masih diper­bolehkan dengan batas waktu tertentu.

Daniel menjelaskan, waktu yang diperbolehkan untuk keterlambatan penerbangan atau delay yakni 30 menit sampai 1 jam.

Baca Juga : Musda X Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Pimpin DPD II Golkar

“Sekarang setiap 15 menit delay kita informasikan, pe­numpang ini loh delay masalah bannya kempes perbaikanya berapa lama? Misal dua jam, 15 menit lagi kita infor­ma­sikan,” tambahnya. (h/inl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]