13 Pejabat Senior Jadi Penjabat Kepala Daerah


Selasa, 24 Februari 2015 - 19:35:27 WIB
13 Pejabat Senior Jadi Penjabat Kepala Daerah

“Seluruhnya diusulkan oleh Gubernur, namun untuk pe­lantikannya sebagian akan dila­kukan oleh Penjabat Gubernur yang ditunjuk oleh Mendagri, karena hanya tiga daerah yang masa jabatan kepala daerahnya lebih dulu habis dari pada masa jabatan Gubernur Sumbar,” katanya seperti dikutip antarasumbar.com.

Tiga penjabat kepala daerah yang akan dilantik langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno adalah Penjabat Walikota Bukittinggi, Penjabat Bupati Kabupaten Solok, dan Penjabat Bupati Dharmasraya.

Sedangkan, Penjabat Kepala Daerah Pesisir Selatan, Tanah Datar, Limapuluh Kota, Kota Solok, Kabupaten Padang Paria­man, dan Kabupaten Sijunjung akan dilantik oleh Penjabat Gubernur Sumbar yang akan ditunjuk oleh Mendagri. Menurut Mardi, Pemprov Sum­bar tidak akan kekurangan pejabat eselon II meskipun sebagian ditunj­uk sebagai penjabat kepala daerah. “Tidak akan ada ketim­pangan roda pemerintahan dengan adanya pro­ses ini, karena jumlah pejabat eselon II di Pemprov Sumbar cukup banyak,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua KPU Sum­bar, Amnasmen mengatakan, pihak­nya masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) terkait jadwal tahap­an Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di Sumbar 2015. “Sesuai UU, Pemilu serentak akan dilakukan Desember 2015, tetapi jadwal tahapannya masih menunggu PKPU,” kata dia. (h/yan)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]