Berjaya di Lima Besar Sumbar


Rabu, 25 Februari 2015 - 19:36:38 WIB
Berjaya di Lima Besar Sumbar

Awal Januari lalu, Tim penilai telah melakukan pe­nilaian administrasi dan seka­ligus penyampaian ekspose tentang kegiatan dasa­wis­ma­nya Dahlia 5 dihadapan tim. Hasilnya, Murdia Hayati ma­suk dalam nominasi lima be­sar Sumbar.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Gubernur Sumbar Pamitan dan Minta Maaf

Kemampuan Murdia kem­bali diuji tim penilai Propinsi Sumbar, pada Selasa (23/2). Tim mengunjungi kelapangan guna melihat langsung sejauh­mana kegiatan yang dilakukan dasawisma dahlia 5 yang dike­lo­la Murdia dilingkungannya.

Kedatangan Tim penilai Propinsi dipimpin Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno dengan anggotanya Berjumlah 4 orang. Rom­bo­ngan disambut Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Much­­t­ar, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Dr. Heny Riza Falepi, Wakil ketua TP-PKK Ny. Rasyidah Suwandel, Kepala BPMP-KB Har­mayunis.

Baca Juga : Tunjang Pariwisata, Diskominfo Pariaman Bentuk Taman Bunga di Pantai Kata

Turut hadir dalam kesem­patan ini sejumlah Pimpinan SKPD, Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Ketua TP-PKK Kecamatan Paya­kum­buh Utara, Lurah Om­pang Tanah Sirah Erizal, para kader dasawisma, Bundo Kan­duang, pengurus PKK dan para un­dangan lainnya.

Ketua TP-PKK Propinsi Ny. Nevi Irwan Prayitno me­nye­­butkan, dasawisma me­rupakan ujung tombak dari PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK yang berada ditingkat paling bawah. Selain itu, dasawisma juga memegang peran penting da­lam pemberdayaan masya­rakat terutama dapat mening­katkan kualitas hidup keluarga.

Baca Juga : Gubernur Sumbar: Masyarakat Tak Perlu Takut, BPOM dan MUI Sudah Keluarkan Fatwa Kehalalan Vaksin

Wakil Walikota Paya­kum­buh, Suwandel Muchtar, me­nyebutkan keberadaan kelom­pok Dasawisma sangat mem­bantu dalam kegiatan-kegiatan yang ada di kelurahan baik dalam pendataan maupun da­lam penyampaian informasi, sehingga secara berjenjang semua program dapat menyen­tuh kepada keluarga.

Terpilihnya Ketua Dasa­wisma Dahlia 5, Murdia Mul­hayati, karena telah berbuat banyak dan berperan aktif terutama melaksanakan 10 Program pokok PKK, salah satu yang menonjol dari Mur­dia adalah, Inovasinya dengan mendirikan koperasi kelom­pok, memprakarsai pem­ben­tukan KWT Dalimo Saiyo, yang hingga saat ini, anggota kelompok dasawisma mempe­roleh manfaat dari kegiatan­nya, ujar Wawako. Sebelum tim meninjau ke lapangan terlebih dahulu penyampaian ekspose oleh Ketua TP-PKK Tanjung Anau, Idanilwitri. (h/zkf)

Baca Juga : 680 Tenaga Kesehatan RSUD M Zein Painan Jalani Vaksinasi Covid-19

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]