Dispetahornak Agam Pasang Bendera Terbalik


Rabu, 25 Februari 2015 - 19:38:02 WIB
Dispetahornak Agam Pasang Bendera Terbalik

Salah seorang pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Masyarakat Agam, MS Marajo, mengatakan, pengibaran bendera merah putih secara terbalik adalah kejadian yang sangat memalukan. Hal ini hendaknya diperhatiakn bagi seluruh kantor agar tidak mengulangi hal yang sama. Bendera merah putih merupakan harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Baca Juga : Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak

“Pemasangan bendera merah putih jangan dianggap sepele. Terbaliknya bendera merah putih yang terjadi dalam rentang waktu yang cukup lama adalah cerminan mulai memudarnya nilai-nilai kebangsaan masyarakat. Kondisi seperti itu seharunya cepat disadari apabila masyarakat masih memiliki perhatian yang cukup mendalam terhadap simbol negeri ini,” jelasnya.

Salah seorang warga yang sempat melihat kejadian di kantor Dispertahornak, Hendra, mengatakan, ia melihat pemasangan bendera terbalik itu saat lewat di halaman kantor tersebut. Begitu lewat ia tidak begitu menyadari kondisi itu. Tetapi setelah diperhatikan ternyata benar pemasangannya terbalik. Setelah beberapa jam kemudian ia kembali lewat kantor itu masih dalam kondisi yang sama.

Baca Juga : Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan

Sementara itu Kepala Dispatehornak, Afdhal mengaku salah, atas terjadi pengibaran bendera terbalik di kantornya. Ia memohon maaf atas kejadian itu. Afdhal sudah memberikan peringatkan petugas yang memasang bendera.

“Itu murni kesalahan petugas. Bendera itu dipasang  cukup pagi, dengan kondisi masih gelap. Jadi mereka tidak terlalu memperhatikan pemasangan. Kami sudah mewanti-wanti jika petugas memasang bendera,” ungkapnya. (h/yat)

Baca Juga : Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:59:58 WIB

    Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak

    Safari Jumat, Kapolsek Tilatang Kamang Bagikan Nasi Kotak Sejak menjabat sebagai Kapolsek Tilatang Kamang, Kab. Agam beberapa waktu lalu. Iptu. Rommy Hendra K. SH, MM terus berupaya menjalin tali silaturahmi dan pendekatan dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang..
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:27:37 WIB

    Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan

    Rumah Tahfidz Quran Al Hajjar Pessel Diresmikan Plh Sekda, Muskamal meresmikan Rumah Tahfidz Qur'an Al Hajjar Kampung Koto Pulai, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang. Pada sambutannya, Muskamal mengatakan perlu kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam upay.
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:23:50 WIB

    Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi

    Jembatan Putus Akibat Banjir, Warga Kampung Salak Jalamu Pessel Terisolasi Masyarakat Kampung Salak Jalamu, Nagari IV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengharapkan perbaikan jembatan yang putus akibat banjir bandang yang terjadi pada September 2020 lalu di kampu.
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:21:49 WIB

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.934 Kasus

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 23.934 Kasus Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Jumat (23/1/2021) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 131 orang..
  • Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:14:05 WIB

    Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 128 Orang

    Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 128 Orang Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Jumat (22/1/2021) terdapat 128 orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi mencapai 26.195 orang..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]