CIMB Niaga Bantu Dua Yayasan


Kamis, 26 Februari 2015 - 19:03:16 WIB
CIMB Niaga Bantu Dua Yayasan

Direktur Compliance, Cor­porate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengatakan, program AMDB yang dilaksanakan rutin setiap tahun sejak 2011 merupakan implementasi salah satu pilar kegiatan corporate social res­ponsibility (CSR) CIMB Niaga, yaitu pendidikan. Prog­ram ini juga menjadi bentuk sinergi kegiatan CSR dengan unit bisnis di CIMB Niaga untuk meningkatkan kesada­ran stakeholders dalam kebia­saan menabung dan berbagi sejak usia dini.

“Sepanjang tahun lalu, program AMDB telah kami laksanakan di 30 sekolah dasar (SD) yang menjangkau 12 kota di wilayah barat dan timur Indonesia, di antaranya Nang­roe Aceh Darussalam dan Jaya­pura, Papua. Dalam setiap aktivitas AMDB yang secara keseluruhan telah diikuti 3.702 siswa-siswi SD pada 2014, terdapat tiga kegiatan utama yaitu Kit for Kids, video games ‘run banking run’, dan mini banking role play. Program ini juga melibatkan sejumlah stak­e­holders, seperti pemberian bantuan buku-buku penge­tahuan, penggalangan dana rekening AMDB dan pena­naman pohon bersama sebagai tanda bukti kepedulian terha­dap lingkungan hidup,” jelas Wulan dalam siaran per­snya Kamis (26/2).

Sebagai pembuka dari ra­ng­­kaian kegiatan, lanjut Wulan, peserta AMDB mengi­kuti prog­ram edukasi perbankan atau pengenalan produk dan jasa perbankan melalui konsep permainan digital bertajuk run banking run. Dilanjutkan de­ngan memberi kesempatan kepada anak-anak mem­pero­leh pengalaman perbankan melalui metode mini banking role play yaitu anak-anak diajak melakukan kegiatan perban­kan sehari-hari dengan berpe­ran sebagai petugas bank, petu­gas keamanan, dan nasabah. Sebagai penutup, peserta me­ngi­kuti kegiatan Utama Kit for Kids, yaitu aksi penanaman pohon dengan media kaleng sebagai simbol pentingnya menabung atau berinvestasi.

“Sedangkan untuk menum­buhkan semangat ber­bagi de­ngan sesama, dilaku­kan aksi penggalangan dana kepada para siswa melalui rekening khusus program AMDB: 064.­01.64927.00.9,” ujar Wulan.

Menurut Wulan, pada ta­hun 2015 ini, AMDB telah memasuki tahun kelima pelak­sanaannya. Dalam kurun wak­tu tersebut, tercatat 14.866 siswa dari 102 SD di berbagai wilayah Indonesia telah mengi­kuti program ini.

“Kami berha­rap, ke de­pan­­nya akan semakin banyak lagi siswa-siswi SD bahkan SMP, SMA, hingga perguruan tinggi dapat mengi­kuti kegia­tan sejenis dengan format yang disesuaikan guna mendukung program peme­rintah dalam hal financial literacy,” tutupnya. (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]