Lagi, Buaya Batang Masang Serang Manusia


Kamis, 26 Februari 2015 - 19:04:38 WIB
Lagi, Buaya Batang Masang Serang Manusia

Muslim mengalami luka robek cukup parah pada bagian paha. Ia beruntung dapat sela­mat dalam kejadian tersebut. Saat ini sudah mendapatkan perawatan  Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Basung.

Baca Juga : Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

“Saat menjala ikan, ke­tinggian air Batang Masang lebih kurang seukuran dada orang dewasa. Saya kaget ke­tika merasakan ada gigitan tajam di paha. Ketika itu saya langsung bergerak meloloskan diri, karena rasanya sangat sakit,” kata Muslim, Kamis, (26/2) di RSUD Lubuk Basung.

Menurutnya, buaya ber­usaha menyeretnya ke tempat yang lebih dalam. Namun gigitan berhasil dilepaskan akibat bantuan teman-teman. Ia mengaku, sebelumnya dia dan temannya tidak me­nge­tahui jika ada buaya ganas di Batang Masang.

Baca Juga : Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

“Kami tidak mengetahui jika pada lokasi itu sering ada buaya yang menyerang ma­nusia. Oleh karena itulah  saya dan sejumlah teman tanpa rasa takut  mencari ikan di  Ba­tang Masang. Saya sangat ber­syukur bisa selamat dari mu­sibah ini,” jelasnya.

Keganasan buya Batang Masang sudah banyak me­makan korban. Sebelumnya, seorang pekerja PT Mutiara Agam tewas diseret buaya, karena mandi serta mencuci pada lokasi tersebut. Hal ini hendaknya menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tidak beraktivitas pada lokasi itu.

Baca Juga : RSUD Tapan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Lintas Sektor

Perwakilan Resor Kon­ser­vasi, Sumber Daya Alam, Kabu­paten Agam, BKSDA Wilayah Satu, Syafril Suharto, meng­imbau masyarakat untuk tidak mela­kukan kegiatan apa­pun di sepan­jang Batang Ma­sang. Buaya  menyerang masyarakat karena merasa habitatnya terganggu.

“Batang Masang memiliki panjang lebih kurang 30 kilo­meter. Pada lokasi itu ada sejumlah buaya muara. Jangan sekali-kelai mengusik kebera­daanya dengan berkegiatan pada lokasi tersebut, seperti mandi, mencuci dan sebagai­nya,” jelas Syafril. (h/yat)

Baca Juga : KKP RI Lepaskan Benih Lobster di Pantai Nagari Sungai Pinang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]