Langkah Sumbar Dihentikan BTG


Kamis, 26 Februari 2015 - 19:08:15 WIB
Langkah Sumbar Dihentikan BTG

Di awal babak kedua, BTG semakin mengintensifkan sera­ngan, dan kapten tim Raka Fe­bianto mampu menya­ma­kan skor 2-2 empat menit babak kedua berjalan. Gol penyama ini mem­buat Sumbar makin tertekan oleh tim juara Kit Futsalismo 2013 ini.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Akhirnya menit ke-36, per­tahanan Sumbar jebol juga setelah meneima serangan ber­tubi-tubi BTG. Ahmad Peking mampu  menjebol gawang Rang­ga Zaputra, untuk mem­bawa timnnya unggul 3-2.  Ketinggalan dalam waktu empat menit Sumbar mene­rapkan permainan power play. Namun sayang, Sumbar justru kembali kebobolan disaat laga menyi­sakan waktu satu menit. Dengan demikian skor akhirpun 4-2.

Pelatih Syafrianto Rusli usai laga menyebutkan, anak-anak asuhnya sudah bermain semaksimal mungkin. Namun beberapa hal memang masih perlu dibenahi, misalnya masa­lah konsistensi permainan, menjaga ritme permainan. Padahal lawan sebenarnya juga tidak terlalu istimewa.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

“Seharusnya setelah unggul lebih dulu, anak-anak bisa bermain lebih enjoy dan lepas. Tapi sayangnya meraka mudah panik. Tapi biarpun begitu, saya yakin anak-anak ini punya prospek bagus. Mereka baru diberi latihan porsentase 60 persen.”ujar Pelatih Tim Fut­sal Sumbar Syafrianto Rusli.

Syafrianto  mengatakan, secara materi pemain tim yang sekarang memang masih butuh waktu untuk bisa seperti tim PON 2012. “Anak-anak kita sekarang lebih merata, beda dengan tim sebelumnya yang memang dihuni bebebrapa pemain yang punya kemam­puan spesial.”ujarnya.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Sementara Ketua AFD Sum­­­bar, H. Yasman Yanusar juga mengakui, BTG memang tim yang bagus dan lebih ber­pengalaman. “Tapi secara umum kita senang, banyak pengalaman berharga yang kita dapatkan di turnamen ini. Akan banyak bahan evalusi tim pelatih sampai di Padang nan­ti.”ujar Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]