Budi Syukur Pimpin Lagi Organda


Kamis, 26 Februari 2015 - 19:23:47 WIB
Budi Syukur Pimpin Lagi Organda

Setelah dilakukan pelan­tikan terhadap pengurus yang baru terpilih ini, rangkaian agenda Musda XIII Organda Sumbar ini pun langsung di tutup secara resmi oleh ketua DPP organda, Eka Sari Lore­na. “Semoga pada periode kedua kepemimpinan bapak Budi, Organda akan semakin baik dan memberi konstribusi positif dalam kemitraannya dengan pemerintahan daerah demi membangun pereko­nomian Sumbar,” ujar Lorena di sela-sela sambutannya da­lam penutupan acara ini.

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

Budi pun mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pemilik suara yang telah mempercayakan amanah ini kembali kepadanya. “Se­moga berkat dukungan dari kawan-kawan semua, kita bisa berkarya untuk mense­jahte­rakan masyarkat di Sumbar, terutama dalam peningkatan dan kesejahteraan pelaku usaha angkutan di sumbar,” terang budi kepada Haluan sesaat setelah acara ini ditutup.

Sedangkan fokus agenda yang akan menjadi prioritasnya pada kepengurusannya kali ini adalah mengawal dan men­sosialisasikan Peraturan Men­teri Dalam Negeri (Per­men­dagri) Nomor 101 tahun 2014 terkait pemberian ber­bagai insentif pajak, baik Pajak Ken­daraan Bermotor (PKB) mau­pun Bea Balik Nama Ken­daraan Bermotor (BBNKB) kepada masyarakat.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Dalam implementasi Per­mendagri tersebut, Budi men­jelaskan bahwa, untuk ang­kutan barang, maka diskon PKB akan diberikan hingga 50 persen. Selain itu, keringanan pajak juga akan diterapkan pada Biaya Balik Nama Ken­daraan Ber­motor (BBNKB) yang akan dipotong hingga 70 persen untuk kendaraan ang­kutan orang, dan untuk ang­kutan barang akan didiskon 50 persen.

“Pemotongan ini sama se­ka­li tidak akan merugikan pemerintah, lagi pula masih banyak sektor yang bisa di­ja­dikan pemerintah untuk meng­genjot pemasukan daerah,” terang Budi. Sesuai harapan ketua DPP, Budi juga akan mencoba untuk mendorong dan mem­bica­rakan secara se­rius dengan pemerintah terkait pembuatan terminal di Kota Padang.  (h/mg-fds)

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]