Kecelakaan Beruntun Libatkan Enam Kendaraan


Kamis, 26 Februari 2015 - 19:26:26 WIB
Kecelakaan Beruntun Libatkan Enam Kendaraan

Berdasarkan informasi yang didapatkan Haluan, kejadian bermula saat pe­nge­mudi truk tangki mi­nyak yang dikendarai Heri (50) datang dari Solok me­nuju Padang, saat sampai dilokasi kejadian tiba-tiba rem truk yang diken­da­rainya blong. Lantas, si sopir kehilangan keseim­bangan dan menabrak dum truk yang bermuatan batu bara yang ada di depannya.

Baca Juga : Kota Padang Punya Kran Air Siap Minum, Ini Lokasinya

Sebenarnya sopir dum truck batu bara BE 9667 BH mencoba menghindar, namun saat membanting stirnya ke kanan, dari sisi itu juga datang truk yang bermuatan ayam dengan nomor polisi BG 8333 KA dari Padang menuju Solok, tabrakan pun tak terelakan. Setelah itu, dum truk tersebut juga menghantam truk boks dengan Nopol BA 8011 AD yang juga datang dari Padang menuju Solok. Disusul satu unit Daihatsu Terios BA 1124 YN dan Mitsubishi Kuda B 8278 FM yang datang dari Padang menuju Solok.

Purnomo (43), Sopir truk pem­bawa ayam mengatakan, saat itu dia kaget karena melihat truk yang datang dari arah berlawanan hilang kendali dan mengambil jalurnya. Karena mendaki, Purnomo pun tetap me­nginjak pedal gasnya untuk melewati truk tersebut. “Posisinya di pen­dakian, saya hanya terus menekan gas dan mencoba meng­hindari tabrakan, namun tidak bisa,” ujarnya.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Targetkan Penurunan Kebocoran Air 1-2 % Tahun 2021

Sementara, Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polisi Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan (Luki), Iptu Syafar Koto melalui Panit Lantas Aiptu Afriandi mengatakan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian setelah men­dapatkan informasi kecelakaan ini.

Petugas langsung mengatur lalu­lintas untuk mengurai ke­macetan, setelah itu juga dilakukan evakuasi terhadap kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan. “Kita lakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk mengungkap kasus kecelakaan ini,” jelas Afriandi. .

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Genjot Kapasitas Produksi Air Bersih 50 Liter Per Detik

Afriandi menegaskan bahwa saat ini pihaknya belum bisa memas­tikan siapa tersangka dalam kasus kecelakaan ini. Sedangkan ken­daraan-kendaraan tersebut dibawa ke Unit Laka Satlantas Polresta Padang. (h/mg-fds)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]