Chelsea Raih Trofi Pertama


Senin, 02 Maret 2015 - 19:20:02 WIB
Chelsea Raih Trofi Pertama

Jose Mourinho benar-benar gembira setelah tim yang diasuhnya, Chelsea, menjadi juara Piala Liga Inggris. Mourinho mengaku bangga dengan perjuangan para pemain ‘Si Biru’. “Saya sangat gembira. Saya harus memulainya dengan Tottenham dan (manajernya) Mauricio Pochettino karena dia sedang membangun sebuah tim hebat. Mereka memberi perlawanan sengit dan saya bersimpati untuk mereka. Para pemain saya fantastis. Mereka tampil di final untuk menang,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Kendati Tottenham lebih banyak menguasai bola, Chelsea punya lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol. Mereka melepaskan 15 tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran. Adapun Tottenham membuat 13 percobaan mencetak gol, tapi cuma dua yang mengarah ke gawang. “Kami tak punya masalah. Mereka memiliki beberapa kesempatan, tapi tak ada yang lain. Kami tahu kami akan berbahaya dalam serangan balik dan kami bermain seperti seharusnya ketika menjalani sebuah partai final,” tutur Mourinho.

Man of the match? Mereka adalah Thibaut Courtois dan Filipe Luis, yang tampil fantastis ketika melawan Liverpool (di semifinal). Man of the match adalah Andreas Christensen yang main bagus saat melawan Shrewsbury (di babak keempat). Kami bukan cuma John Terry karena kami adalah sebuah tim. Saya bangga dengan para pemain,” aku Mourinho. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]