Polresta Padang Tangkap Empat Supir Truk


Senin, 02 Maret 2015 - 19:23:10 WIB
Polresta Padang Tangkap Empat Supir Truk

Berdarkan informasi yang dihim­pun Haluan, penangkapan ini ber­dasarkan laporan warga ke Polresta Padang terkait hilang dan ber­kurangnya CPO-nya dari pe­sanan semula. Setidaknya, ada tiga laporan yang masuk ke polresta padang terkait kasus ini.

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Mendapat laporan, petugas lan­gsung bergerak melakukan pe­nyelidikan dan pengintaian di la­pangan. Akhirnya, berkat kesi­gapan petugas, pelaku berhasil ditangkap.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Reskrim Kompol Franky M. Mo­nathen mengatakan, ke­tiga pelapor yakni, Fajrin (27) dengan nomor LP/334/II/2015/SPKT Unit II. Pelapor kedua, atas nama Sonedi (34), de­ngan nomor LP/335/II/2015/SPKT Unit II, se­dangkan pelapor ketiga atas nama Nofi Andres (24) dengan nomor  LP/336/II/2015/SPKT Unit II.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

Bedasarkan tindak lanjut la­poran Fajrin, petugas berhasil menangkap “H” (35) yang me­rupakan sopir truk tangki Nopol BK 8414 CN pembawa CPO yang digelapkannya di daerah Bungus Teluk Kabung. Dari barang ba­waannya, pelaku menggelapkan sebanyak 30 Kg CPO dan men­jualnya ke penadah.

Selanjutnya, tindaklanjut laporan korban atas nama Sonedi, polisi menangkap seorang sopir berinisial “S” yang juga di kawasan Bungus. Dari truk tangki BA 9992 BU yang dibawanya, dia me­nurunkan dan menjual barang bawaannya kepada penadah se­berat 30 Kg.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

Sedangkan penangkapan ketiga berdasarkan laporan dari korban atas nama Nofi Andres, petugas me­nangkap pelaku beri­nisial “AY”  di kawasan Bungus. “AY” ternyata tidak sendiri mela­kukan peng­ge­lapan. Ia dan kom­plotannya mem­bawa dua truk tangki dengan Nopol BM 9472 ZU, dan BM 9472 QU,  yang berisi CPO. Dari dua truk ter­sebut, pelaku menggelapkan CPO sebanyak 30 Kg.

Akibat perbuatan mereka, empat orang sopir akan dijerat dengan pasal pencurian dan peng­gelapan. Se­dangkan, untuk pem­beli barang hasil penggelapan tersebut dikenakan pasal pena­dahan (h/mg-fds).

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]