I Lupi Gagal Pangkas Jarak


Selasa, 03 Maret 2015 - 19:05:45 WIB
I Lupi Gagal Pangkas Jarak

Roma tampil dominan pada babak pertama. Tapi, mereka kesulitan menembus kokohnya pertahanan tim tamu. Sebaliknya, Juve yang sesekali menyerang balik justru mendapatkan beberapa peluang.Pada awal babak kedua, Juve lebih berani keluar menyerang. Hasilnya, mereka mampu memecahkan kebuntuan setelah tendangan bebas Carlos Tevez menggetarkan gawang Roma. Roma mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Seydou Keita.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menyebut timnya menunjukkan reaksi yang luar biasa setelah kebobolan pada laga melawan Juventus. Tapi, dia juga sedikit kecewa karena Roma hanya mampu mencetak satu gol.

“Ini adalah pertandingan adu taktik dan dalam situasi-situasi seperti ini hasil akhir bisa ditentukan lewat bola-bola mati. Ada sedikit peluang nyata dari permainan terbuka. Saya tetap menilai reaksi Roma luar biasa karena kami main dengan 10 pemain dan tertinggal satu gol kemudian menekan pada menit-menit akhir. Hal ini menunjukkan bahwa tim ini hidup dan memiliki karakter,” ujar Garcia kepada Sky Sport Italia.

“Tim ini tak pernah mengejar hasil imbang di kandang sendiri, bahkan ketika melawan tim top. Ketika ketinggalan 0-1, kami harus mengambil risiko meski main dengan sepuluh orang, dan kami menekan Juventus dengan keyakinan sampai akhir. Sayangnya, kami tak mampu mencetak gol kedua, yang pantas kami dapatkan jika melihat penampilan kami dalam setengah jam terakhir,” kata pelatih asal Prancis ini.

Dengan hasil ini, Juventus masih memimpin di posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Roma ada di belakang mereka dengan perolehan 49 poin. ”Memang benar kami masih unggul sembilan poin dan itu adalah jarak yang bagus. Namun, kami harus mulai menang tandang lagi. Kami sudah gagal menang dalam tiga laga tandang secara beruntun. Ini tak mudah untuk Roma, tapi masih banyak poin yang bisa didapat. Mengecewakan karena kami cuma mendapatkan hasil seri dari laga ini dan bahkan nyaris kalah dari sebuah tendangan bebas lain,” tambahnya. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]