DPRD Dukung Tiga Atlet Sumbar Maju di Turnamen Karate Malaysia


Selasa, 03 Maret 2015 - 19:07:42 WIB
DPRD Dukung Tiga Atlet Sumbar Maju di Turnamen Karate Malaysia

“Kita sangat bangga de­ngan atlet karate gojukai yang akan mewakili Indonesia pada turnamen di Malaysia. Kedepan, kita siap men­dukung perkembangan dan peningkatan prestasi atlet di Sumbar,” kata Hendra yang juga Ketua Umum Forki Sumbar ini.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Dengan berkembangnya bakat dan pretasi atlet, kata Hendra, secara tidak lang­sung ini akan membantu program pemerintah dalam bidang olaraga. Maka  perlu diberi dukungan dan do­rongan. Se­bab ini membawa nama Sum­bar ke tingkat nasional mau­pun internasional.

“DPRD dan Pemprov akan bersama-sama me­mi­kir­kan,  bagaimana bidang ola­raga di Sumbar bisa lebih maju lagi kedepannya,” tan­das Hendra.  Sementara itu, Ketua dewan Pembina Per­guruan  Gojukai Sumbar, Chaerul Amir  mengatakan, prestasi ini adalah bukti ke­seriusan dalam mela­ku­kan pem­bina­an terhadap atlet.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Disampaikan Chaerul ketiga atlet yang akan ber­tarung diturnamen nanti adalah, Nidia Putri yang turun di nomor kumite se­nior -61 kg putri, M Lantang Dinanbana di nomor kumite U-9 kelas -25 kg putra, dan Efriel Rosyel di nomor ku­mite U-9 kelas -25 kg putri.

“Untuk mengharumkan nama Sumbar,  InsyaAllah kita akan membawa prestasi dalam turnamen nanti, “ ujar Chaerul. Tidak hanya itu, lanjutnya, setelah kejuaraan di Malaysia, tiga atlet ini akan mendapat pembinaan lanjutan dalam rangka per­siapan pra PON dan PON 2016 mendatang.

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

Menurut Chaerul, per­kembangan atlet-atlet karate di Sumbar cukup signifikan. Sumbar, sebutnya, banyak memiliki bibit atlet yang bisa diasah mejadi atlet pro­fesio­nal dan berprestasi.  Untuk hal ini, lanjut Chaerul, du­kungan pemerintah sangat dibutuhkan guna mening­katkan  prestasi para atlet.

“Kita sangat berharap mendapat dukungan dari pemerintah, baik itu moril maupun materil. Tanpa itu semua, para cabang olahraga termasuk perguruan Gojukai ini akan kesulitan untuk meraih prestasi,” pungkas­nya. (h/mg-len)

Baca Juga : Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]