Ali Mukhni Daftar ke PPP


Rabu, 04 Maret 2015 - 18:48:01 WIB
Ali Mukhni Daftar ke PPP

Ia mengatakan, partai berlambang Kabah ini sudah memiliki konstituen yang tetap, seperti jamaah syatariyah dan tarbiyah, sehingga dengan dukungan bersama akan dapat menjadikan PPP sebagai partai pengusung utama.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

“Saya ingin menjadikan PPP sebagai tulang punggung, jadi PPP bukan partai pendukung, tapi partai pengusung. Dengan memohon ridho Allah SWT saya maju dan mendaftar untuk menjadi bakal calon bupati periode 2015-2020 dari PPP,” katanya seperti diwartakan antarasumbar.

Ia menyampaikan visi dan misi pencalonan dirinya sebagai bakal calon bupati Padangpariaman periode 2015-2020, selain tetap melanjutkan sejumlah program pem­bangunan yang sedang berjalan, juga akan meningkatkan infrastruktur dan sarana-prasarana lain yang dibutuhkan daerah. “Secara umum visi misi kita adalah menjadikan masyarakat Padangpariaman bisa makmur, beriman dan bertakwa, infrastruktur jalan bagus, pendidikan anak-anak bagus, irigasi persawahan seimbang. Sesuai sunnah Rasulullah seorang pemimpin baru bisa tidur kalau rakyatnya sudah sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga : Angka Kesembuham Covid-19 di Sumbar Mencapai 91,89 %

Ia menuturkan, secara histori sudah lama memiliki kedekatan dengan PPP, dahulu semasa kuliah sekitar tahun 1970-an ia merupakan salah satu kader partai berlambang Kabah ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Padangpariaman, Hendra ketika menerima kedatangan petahana Ali Mukhni mengatakan, bahwa Ali Mukhni merupakan orang ke-6 sekaligus yang terakhir mendaftar ke partai berlambang Kabah itu.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 34 Orang

Ia mengatakan, Ali Mukhni telah terbukti kiprahnya semenjak jadi wakil bupati ketika berpasangan dengan Muslim Kasim yang kini Wakil Gubernur Sumbar, dan hingga menjadi Bupati Padangpariaman periode 2010-2015.

“Program beliau di bidang keagamaan menurut kami menjadi ketertarikan tersendiri kepada Ali Mukhni dibandingkan bakal calon lainnya,” katanya.

Baca Juga : Ayo Jaga 5M! Jangan Main-main Soal Covid-19

Ia mengisyaratkan PPP sebagai partai umat Islam, tentu sangat ingin melanjutkan estafet kepemimpinan Padang­pariaman di tangan orang yang tepat, dengan memperbanyak program di bidang keagamaan sehingga terwujud masyarakat agamis, berakhlakul karimah, dan menjujung tinggi etika dan nilai-nilai budaya ketimuran. (h/yan)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]