Barca Tantang Bilbao di Final


Kamis, 05 Maret 2015 - 19:06:18 WIB
Barca Tantang Bilbao di Final

Final itu menjadi raihan ke-37 Barcelona di Copa del Rey. Tapi, bagi Enrique final itu menjadi pengalaman perta­manya sebagai pelatih di Bar­ca.Enrique pun bertekad un­tuk mengantarkan Barca meraup hasil tertinggi. Dia mematok target juara.

Baca Juga : Lumat Jago Denmark,  Greysia/Apriyani Melaju ke Semifiinal Thailand Open

“Bermain di final sungguh menyenangkan dan kalau su­dah sampai di final itu artinya untuk menjadi juara. Bar­celona harus mendapatkan titel. Lihat nanti apakah kami bisa meraihnya. Saya tak peduli siapa lawan yang akan kami hadapi. Yang penting adalah kami harus siap untuk meng­hadapi laga itu,” kata Enrique seperti dikutip situs resmi klub.

Gelandang Barca Andres Iniesta memprediksi pere­butan titel juara dengan Los Leones bakal jadi laga sengit. “Kami sangat gembira dengan kemenangan ini. Sekarang, kami bisa fokus kepada dua kompetisi lain,” kata Iniesta seperti dikutip Sports Mole.

Baca Juga : Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane Positif Covid-19

“Mencapai final meru­pa­kan hal yang sangat mem­banggakan. Kami selalu ingin sampai di final meskipun cu­kup sulit untuk bisa sampai ke sana. Athletic akan jadi lawan yang tangguh di final. Santiago Bernabeu akan jadi stadion yang hebat untuk meng­gelar final. Buat kami yang penting ada­lah bisa men­ca­pai final dan ha­rus meme­nang­kannya,” tekad Iniesta.

Pertemuan Bar­­celona de­ngan Bilbao di partai final menjadi yang paling sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Dikutip dari Opta, final tahun 2015 ini meru­pakan kali ketiga terjadi dalam tujuh tahun ke belakang.

Baca Juga : Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Timnas Wanita Senior

Pertemuan terakhir kedua­nya pada final terjadi di Vi­cente Calderon pada tahun 2012. Barca ketika itu terlalu tangguh untuk Bilbao setelah meraih kemenangan 3-0 lewat gol-gol yang dibuat Pedro Rodriguez dan Lionel Messi.

Tiga tahun sebelunya final Copa del Rey juga mem­perte­mukan Barca kontra Bilbao. Dalam pertemuan yang dihelat di Mestalla ke­tika itu, gol-gol dari Yaya Toure, Bojan Krkic, Mes­si dan Xavi Hernandez cu­ma dibalas sekali oleh Gaiz­ka To­quero. Barca jadi juara dengan kemenangan 4-1.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Burnley Tekuk Liverpool 1-0

Barca dan Bilbao adalah klub tersukses di Copa del Rey dengan keduanya masing-ma­sing sudah meraih 26 dan 23 gelar. Terkait pertemuan ke­duanya di partai final, duel di 2015 adalah yang ke dela­pan.Barca sementara unggul dengan lima kemenangan. Sementara Bilbao meraih dua. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]