Jet Tempur Turki Jatuh, 2 Pilot Tewas


Kamis, 05 Maret 2015 - 19:15:04 WIB

Militer Turki tidak memberikan informasi lebih detail mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Kedua pilot yang berada di jet tempur tersebut tewas dalam peristiwa ini.

Menurut media Turki, terbang latih yang dilakukan jet tempur tersebut merupakan bagian dari latihan militer gabungan Turki-Azerbaijan yang dimulai pada Senin, 2 Maret lalu. Sebelumnya pada 24 Februari lalu, dua pesawat pengintai Turki jatuh di wilayah Malatya, Turki tenggara. Empat pilot Turki tewas dalam kejadian itu.

Beberapa tahun terakhir, jet-jet tempur milik militer Turki memainkan peran aktif dalam patroli perbatasannya dengan Irak dan Suriah. Dalam hal jumlah jet tempur yang dimiliki, di antara negara-negara anggota aliansi NATO, Turki menempati urutan kedua terbanyak setelah Amerika Serikat. (h/dtc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:06:25 WIB

    Canon Pimpin Pasar Printer Inkjet

    Canon Pimpin Pasar Printer Inkjet PADANG, HARIANHALUAN.COM – Canon melalui pt. Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia, mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar printer inkjet di tanah air selama 18 tahun berturut-turut. Hal ini tidak terle.
  • Senin, 03 Agustus 2015 - 19:59:21 WIB

    Jet Tempur Suriah Jatuh di Pasar

    DAMASKUS, HALUAN — Sebuah jet tempur Suriah jatuh menimpa pasar ramai di kota Ariha, Suriah yang dikuasai pemberontak, Se­nin (3/8). Akibatnya, 12 orang tewas dalam insiden itu.

    Kebanyakan korba.

  • Rabu, 25 Februari 2015 - 19:48:16 WIB

    Dua Jet Tempur Turki Celaka

    MALTYA, HALUAN — Dua pesawat tempur Turki, Selasa (24/2), jatuh di distrik Malatya, Propinsi Akcadag, menewaskan empat pilot. Menteri Dalam Negeri Turki Efkan Ala mengatakan dua pesawat RF-4E kehilangan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM