Agar Make-Up Awet di Wajah


Jumat, 06 Maret 2015 - 18:57:17 WIB
Agar Make-Up Awet di Wajah

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, agar make up di wajah bisa awet.

Baca Juga : Agar Kopi Jadi Minuman Lebih Sehat, Ini 8 Cara Mengonsumsinya

Cleansing

Lakukan pembersihan de­ngan cleanser, moisturizer dan mattifier untuk kulit berminyak. Pilih produk pem­­ber­sih yang khusus untuk kulit berminyak. Proses pem­bersihan adalah wajib untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah Anda.

Baca Juga : Green Lifestyle, Kunci Menjaga Ketersediaan Pangan Usai Pandemi Covid-19

Dasar Make-up

Anda tetap harus meng­gunakan foundation, namun bedanya adalah pilih foun­dation cair ketimbang yang padat, dan pilih yang berba­han dasar silikon. Kemudian aplikasikan bedak tabur di sekitar mata dengan kuas concealer. Bedak ini akan menyerap kelebihan minyak pd kulit Anda.

Baca Juga : Hadirkan Belanja Sehat dan Aman, IKEA Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Eyeshadow

Yang punya memiliki kelo­pak mata berminyak, loose powder akan lebih co­cok ketimbang pressed pow­der. Loose powder membe­rikan efek yang lebih natural serta lebih bisa mengen­dali­kan kadar minyak Anda.

Baca Juga : Dua Hal Dalam Islam yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berhubungan Suami-Istri

Sedangkan pressed pow­der untuk Anda yang sering memakai make-up. Pressed powder, bedak ini lebih tebal. Namun bisa nampak tidak karuan ketika minyak melun­turkannya dari kelopak Anda.

Minyak Berlebihan

Minyak masih saja mem­buat make-up Anda luntur? Langkah berikut ini untuk menyelamatkan penampilan Anda. Aplikasikan highlight pada kurva alis Anda, dan di sudut dalam kelopak mata Anda. Beri shadow mulai 1/3 bagian mata ke arah luar.

Shadow, aplikasikan eyes­hadow dengan angle brush dari ujung dalam mata hingga 1/3 besar mata. Line, aplika­sikan eye liner di mata atas kemudian tebali dengan eye liner.

Eyeshadow Primer

Jika Anda tidak suka meng­­gunakan foundation dan bedak tabur di bagian kelopak mata, Anda bisa mencoba eye shadow primers. Eyeshadow ini lebih tahan lama di kelo­pak Anda. Jangan lupa untuk mengalasi kelopak mata An­da dengan bedak tabur dulu sebelum ditaburi eyeshadow. Good luck! (h/omg)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]