Asah Batu Akik, Satpam Kehilangan Jari Manis


Jumat, 06 Maret 2015 - 19:04:54 WIB
Asah Batu Akik, Satpam Kehilangan Jari Manis

Wak­tu itu dirinya ingin meminjam mesin pengasah batu akik milik temannya, karena ada bahan batu akik jenis Lumuik Suliki yang didapatkan untuk dipotong dan diasah. Ren­cana­nya, bahan itu akan diasah menjadi dua bagian, satu untuk batu cincin dan satu lagi untuk kalung anaknya. Untuk menga­sah batu itu, Bafit mendatangi toko di ka­wasan Pasa Aua Tajung­kang Tangah Sawah milik temannya, yang lokasinya tak jauh dari rumahnya. Namun ketika tiba di toko yang dituju, ternyata temannya itu sudah tertidur di dalam toko.

Baca Juga : Gubernur Sumbar: Masyarakat Tak Perlu Takut, BPOM dan MUI Sudah Keluarkan Fatwa Kehalalan Vaksin

Bafit yang sudah biasa nongkrong di toko tersebut langsung mengambil mesin batu asah lalu menghidup­kannya untuk memotong dan mengasah batu. Awalnya, saat pemotongan bahan menjadi dua, tidak terjadi apa-apa. Namun malang disaat akan mengasah batu tersebut, Bafit malah ditimpa petaka.

“Bahan batu akik itu saya potong menjadi dua, dan disaat pemotongan itu aman-aman saja. Tapi ketika saya ingin mengasah batu itu, ternyata batu itu terpental. Spontan tangan kiri saya ingin me­nyam­but batu yang terpental itu. Namun sial, jari manis kiri saya malah terjepit pada mesin batu asah yang sedang berpu­tar,” tutur Bafit, Jumat (6/3).

Baca Juga : 680 Tenaga Kesehatan RSUD M Zein Painan Jalani Vaksinasi Covid-19

Teriakan Bafit yang kesa­kitan setelah tangannya terjepit pada mesin batu asah membuat temannya yang tertidur jadi tersentak. Kaget melihat keja­dian tersebut, temannya itu lalu membawa Bafit ke rumah sakit. (h/wan)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]