Pembebasan Jalur Dua Bypass Ditargetkan Selesai Akhir Juli


Jumat, 06 Maret 2015 - 19:07:40 WIB
Pembebasan Jalur Dua Bypass Ditargetkan Selesai Akhir Juli

“Partisipasi dan dukungan masyarakat tidak dapat disangkal lagi, sangat berperan dalam kelancaran pembangunan jalur dua Bypass. Ini merupakan bukti kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap kemajuan Kota Padang,” ujar Nasir.

Berdasarkan pantauan Haluan di sepanjang jalur dua Bypass, mulai dari Simpang Teluk Bayur, Kecamatan Lubuk Begalung  hingga kawasan Anak Aie, jalan sudah diperlebar, hanya saja belum bisa dilalui karena masih dalam tahap pekerjaan pengerasan dan penimbunan.

Ia juga mengatakan, saat ini persoalan ganti rugi tanah yang tersentuh proyek pelebaran hanya tersisa lebih kurang 5 km. Persil demi persil dari persoalan tersebut masih terus diupayakan oleh Bagian Pertanahan Kota Padang di bawah komando Amasrul.

“Upaya pembicaraan dengan masyarakat yang belum menemui kesepakatan terkait pergantian tanahnya, akan selalu diusahakan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya lagi.

Perencanaan badan jalan di jalur dua Bypass adalah 2x7 meter dengan median jalan 2,5 meter, ditambah bahu kiri dan kanan jalan masing-masing 2 meter. Selain itu, juga disediakan jalur kendaraan roda dua pada sisi kiri dan kanan dengan luas masing-masing 2,5 meter.

“Pembangunan ini sangat disambut antusias masyarakat. Jalan akan lebih lebar dan lebih mudah dilalui dengan nyaman. Jika pengerjaannya sudah selesai hingga pengaspalan dan sudah bisa dilalui kendaraan, maka kemacetan dapat diurai,” tutupnya. (h/mg-isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]