Anggota DPRD Bukittinggi Ramai Maju Pilkada


Ahad, 08 Maret 2015 - 19:47:59 WIB
Anggota DPRD Bukittinggi Ramai Maju Pilkada

Diantara nama-nama yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Bukittinggi adalah Trismon dari Fraksi Golkar yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bukittinggi sekaligus sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bukittinggi.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 34 Orang

Selain Trismon ada lagi Fauzan Haviz dari Fraksi PAN. Politisi partai berlam­bang matahari terbit ini sudah menyatakan secara terbuka untuk maju dalam Pilkada mendatang. Disusul Rismaidi dari Fraksi PPP yang disebut-sebut sudah me­n­da­patkan restu dari pe­tinggi partai ber­lam­bang kabah ini.

Majunya nama-nama beken di par­lemen Bukittinggi ini diapresiasi ba­nyak pihak. Salah satu datang dari Ketua Komisi I DPRD Bu­kittinggi, M Nur Idris. Politisi senior dari PAN ini menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi.

Baca Juga : Ayo Jaga 5M! Jangan Main-main Soal Covid-19

“Kita apresiasi kawan-kawan dewan yang akan ikut Pilkada. Kita tahu nama-nama yang akan maju itu sungguh sudah dikenal dan mengenal daerah Bukittinggi. Kemudian mereka masih muda dan ener­gik, saya yakin akan membawa perubahan yang lebih baik untuk Bukit­tinggi ke depan,” ujar M Nur Idris dalam jumpa pers yang diadakan di Kawa Daun Indo­mal Bukittinggi, Minggu (8/3).

Lebih lanjut alumni Fa­kultas Hukum UMSB ini mengatakan, melihat latar belakang dan sepak terjang mereka selama ini tidak dira­gukan lagi. Ia menegaskan walaupun berbeda partai de­ngan Trismon dan Rismaidi, namun berdasarkan pe­nga­laman selama ini baik di lingkungan kedewanan mau­pun di masyarakat, keduanya mempunyai nilai bagus begi­tu juga dengan Fauzan Havis.

Baca Juga : Yuk Jalan-jalan! Cuaca di Objek Wisata Sumbar Berawan Seharian Besok

“Trismon merupakan man­­tan Ketua DPRD 2004-2009 dan periode sekarang kembali menjadi salah se­orang pimpinan DPRD yang sudah pasti mengenal situasi dan kondisi Bukittinggi. Di­samping sebagai wakil rakyat, Trismon juga aktif berbagai organisasi masyarakat dan kepemudaan di Bukittinggi. Ibarat sebuah toko maka Tris­­­mon itu seperti to­ko serba ada,” ujar Nur Idris.

Sementara Rismaidi di­samping sebagai wakil rakyat juga merupakan salah se­orang tokoh masya­rakat Kurai dan man­tan pamong senior.

Baca Juga : DPRD Sumbar Segera Panggil Dinas Terkait soal Kelangkaan Pupuk Subsidi

“Rismaidi bisa me­­­­wa­kili masyarakat Ku­rai dan sebagai man­­tan PNS tentu ia su­dah pa­ham untuk me­­nge­dalikan roda pe­me­rintahan” terang Nur Idris. Tentang sosok Fauzan Haviz menurut Wakil Ketua DPW PAN Sumbar ini tidak perlu diragukan lagi.  “Fauzan Havis disamping sudah dua periode menjadi wakil rakyat, Ketua KONI Bu­kit­tinggi ini sudah menorehkan sejarah me­maju­kan bidang olah raga di kota Bukittinggi, teru­tama pada Porprov Sumbar di Payakum­buh dan terakhir Dhar­masraya yang sudah mampu menem­patkan Bukittinggi pada posisi kedua” jelas Nur Idris.

Sungguhpun anggota dewan yang maju di pilkada Bukit­tinggi nanti sudah dikenal dan mengenal daerah Bukittinggi, namun ia tetap menyarankan agar rekan-rekannya bisa mem­baca politik daerah secara tepat. “Apakah maju menjadi BA 1 L atau BA 5 L, tergantung ko­munikasi politik mereka ma­sing-masing,” ujarnya.

Bakal calon kepala daerah di luar anggota dewan tersebut, sudah ramai juga dibicarakan yakni petahana Walikota Ismet Amzis, Wakil Walikota Har­mazaldi, pengusaha Ramlan Nurmatias dan Febby Dt Bang­so yang juga Ketua PKB Sum­bar.

“Kekuatan sosok petahana Walikota Ismet Amzis atau Wakil Walikota Harmazaldi tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Ibarat mau ke Padang mereka sudah duluan di Sicincin se­mentara calon lain masih di Bukittinggi,” ujar Nur Idris sem­bari menegaskan bahwa beberapa sejarah Pilkada banyak juga peta­hana yang tumbang. (h/rel/dn)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]